Prajurit Yonmarhanlan XIV Sorong Amankan Penerapan New Normal Di Pintu Masuk Kota Sorong

Sorong, PW: Kota Sorong sebagai pintu masuk Papua Barat dan Papua sangat rentan terhadap penyebaran wabah Covid-19, namun di sisi lain perekonomian harus tetap berjalan demi kesejahteraan masyarakat khususnya Kota Sorong dan sekitarnya, sehingga Pemerintah Kota Sorong menerapkan “New Normal” agar dapat membangkitkan kembali perekonomian Kota Sorong dan sekitarnya yang sempat menurun akibat dari dampak wabah Covid-19 pada awal tahun 2020 ini.
Dalam rangka mendukung program Pemerintah Kota Sorong dalam penerapan “New Normal”, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIV Sorong yang dikomandani Mayor Marinir Bejo Santoso, S.E., M.Tr Opsla menerjunkan prajuritnya bersama-sama unsur TNI dan POLRI dalam mengamankan pelaksanaan penerapan “New Normal” di Kota Sorong. Rabu (08/07/2020)
Penerapan “New Normal” dilaksanakan pada lokasi tertentu yang terdapat kerumunan masyarakat seperti pasar dan pelabuhan.
Prajurit Yonmarhanlan XIV Sorong sebagai prajurit Matra Laut dibawah komando Komandan Satgas Terpadu Covid-19 Pengawasan Moda Transportasi Laut Brigjen TNI (Mar) Suaf Yanu Hardani (Komandan Lantamal XIV) melaksanakan pengamanan pelabuhan-pelabuhan yang ada di Kota Sorong, yakni Pelabuhan Umum PT. PELINDO (Persero) Sorong dan Pelabuhan PT. ASDP (Persero) Sorong (Pelabuhan Rakyat).
Dengan adanya pengamanan ini diharapkan masyarakat Kota Sorong dan sekitarnya dapat menjalankan protokol kesehatan dengan baik dan benar menuju Indonesia Sehat yang bebas Corona.
Total Views: 225 ,

Related posts

Leave a Comment