PRAJURIT YONIF 1 MARINIR PANEN IKAN PROGRAM KETAHANAN PANGAN

(Sidoarjo), PW: Prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir memulai memanen ikan tombro dan mujaer dari program ketahanan pangan yang telah dilaksanakan di masa Pandemi Covid-19 di kolam ikan angkutan Yonif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (08/07/2020).

Panen ikan tombro dan mujaer tersebut baru perdana dilakukan dengan cara menjala menggunakan jaring berukuran sedang sehingga hanya ikan yang layak konsumsi saja yang terjaring.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla membenarkan bahwa anggota Yonif 1 Marinir telah memanen ikan di kolam ketahanan pangan Yonif 1 Marinir dan Ini menunjukkan bahwa Batalyon Infanteri 1 Marinir sukses dalam menjalankan ketahanan pangan, karena terlihat dari hasilnya yang sangat luar biasa.

Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla menyampaikan bahwa ikan tombro dan mujaer merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang banyak dikonsumsi, karena kandungan vitamin, mineral dan protein yang cukup lengkap sehingga ikan tersebut termasuk ikan favorit untuk dikonsumsi, disamping cara budidaya yang mudah, juga perkembangbiakannya sangat cepat.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir mengharapkan agar seluruh prajurit Yonif 1 Marinir harus mahir dalam melakukan langkah-langkah ketahanan pangan, sehingga dapat dijadikan bekal untuk menjadi contoh dan pelopor upaya ketahanan pangan di masyarakat.

Total Views: 142 ,

Related posts

Leave a Comment