Luangkan Waktu Satgas TMMD 108 Menjadi Guru Mengaji

Marabahan-PW: Kehadiran prajurit TNI dalam rangkaa mengemban tugas sebagai satuan tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 1005/Marabahan cukup memberi dampak signifikan. Tak hanya membawa program fisik yang tujuannya membantu percepatan pembangunan di daerah sasaran. Lebih dari itu, juga membawa sejumlah program nonfisik.Rabu (08/07/2020)

Selain itu, setiap prajurit TNI juga dituntut memiliki kemampuan dan keahlian tersendiri yang diharapkan bisa diterapkan di masyarakat khususnya lokasi tugas. Seperti halnya, Sertu Hadriani, satgas TMMD Tak hanya menjalankan program fisik, Sertu Hadriani juga mengemban tugas mulia yakni menjadi seorang guru mengaji di sebuah TPA yang ada dilokasi TMMD.

Waktu menjelang magrib seusai menjalankan pekerjaan di lapangan, Sertu Hadriani meluangkan waktunya berbagi ilmu dengan anak-anak di Desa Sungai Telan Besar tersebut. Tugas tambahan itu tak setiap hari dilakukan karena menyesuaikan dengan kesiapan anak-anak tersebut.

“Baginya ilmu agama tidak bisa diukur dengan materi. Yang terpenting adalah bagaimana anak-anak tersebut memiliki ilmu dasar dalam membaca Al Quran.”pungkasnya.(mK-95).

Total Views: 170 ,

Related posts

Leave a Comment