Danseskoau : Dosen dan Patun Seskoau Memiliki Peranan Penting

Lembang, PW: ”Dosen dan Perwira Penuntun (Patun) Seskoau memiliki peranan penting dalam mencetak sumber daya manusia TNI Angkatan Udara yang berkualitas, karena SDM yang berkualitas merupakan salah satu kunci keberhasilan pelaksanaan tugas kedepan,” ujar Komandan Seskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., saat membuka acara Standardisasi Dosen dan Patun Seskoau TA. 2020 di Gedung Widya Mandala I, Seskoau, Lembang. Rabu (8/7/2020).

Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) sebagai lembaga pendidikan tertinggi TNI Angkatan Udara sangat mendukung dan selalu berupaya mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) TNI Angkatan Udara yang berkualitas, di mana dalam satu tahun terdapat dua Pendidikan yang dilaksanakan yaitu Seskoau dan Sesau (Sekolah Staf Angkatan Udara). Melalui proses belajar mengajar di kelas maupun secara daring disesuaikan tatanan kehidupan normal yang baru, lanjutnya, Dosen dan Patun berperan penting memelihara kualitas lulusan Seskoau maupun Sesau sebagai SDM yang unggul berdasarkan jiwa kesatria, militan, loyal dan professional yang nantinya akan mengisi jabatan di lingkungan TNI Angkatan Udara.

“Saya yakin dan percaya, nantinya terdapat penyeragaman cara mengajar, mengasuh para perwira siswa sehingga memiliki kesamaan persepsi, terpeliharanya kualitas akademis, terjadinya komunikasi aktif dan dua arah selama proses belajar,” ujar Komandan Seskoau seraya menyadari Dosen dan Patun memiliki kemampuan serta penguasaan pengetahuan yang beragam dengan latar belakang korps yang berbeda.

Selain itu, tambahnya, kegiatan yang rencananya dilaksanakan selama tiga hari (8-10 Juli) ini diharapkan juga dapat menyamakan pemahaman terhadap substansi materi pelajaran, menyeragamkan pola sikap dan pola tindak, menyegarkan serta meningkatkan kemampuan para Dosen dan Patun dalam proses belajar mengajar maupun kegiatan pembimbingan juga dalam hal mekanisme penilaian perlu disamakan.

Mengingat pentingnya kegiatan ini, Komandan Seskoau menekankan untuk mengikutinya secara serius, fokus dan sampaikan seandainya ada ide atau gagasan inovatif terkait proses belajar mengajar serta tetap melaksanakan protokol kesehatan. Standardisasi Dosen dan Patun Seskoau ini turut dihadiri Wadan Seskoau Marsma TNI Jemi Trisonjaya, M.Tr (Han)., Kakordos Seskoau Kolonel Tek Agus Rudi Supriyadi, Seslem Seskoau Kolonel Lek Joseph Rizki, S.T., S.I.P., para Direktur dan Kepala Departemen, Kapusoyu, Dosen serta Patun Seskoau dan Sesau.

Total Views: 879 ,

Related posts

Leave a Comment