DANPASMAR 3 BERSAMA FKPD PAPUA BARAT LAKSANAKAN PANEN RAYA UBI JALAR DI KAB. SORONG

Sorong, PW: Komandan Pasmar 3 (Danpasmar 3) Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Papua Barat melaksanakan panen raya ubi jalar di Perkebunan Tani Kelurahan Matawolot, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Rabu (08/07/2020).

Kegiatan panen raya ubi jalar tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan pemantauan pengembangan pertanian di wilayah Kabupaten Sorong yang berkaitan dengan stok bahan baku pangan untuk memperkuat ketahanan pangan daerah.

Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan dalam sambutannya menyampaikan sektor pertanian merupakan kegiatan yang sangat penting karena menyediakan kebutuhan dan ketahanan pangan, hal tersebut dapat dilihat dari luas lahan di Papua Barat serta jumlah penduduk yang semakin bertambah mencapai 982.000 jiwa yang berada di 12 Kabupaten 1 Kota.

“Program ini akan disebar di wilayah kampung-kampung di Papua Barat sehingga bisa meningkatkan lapangan kerja, penghasilan dan pemasukan masyarakat”, pungkasnya.

Lebih lanjut dikatakan, kita mengantisipasi ketika wabah Corona (Covid-19) berkepanjangan namun kita yakin kalau pandemi ini tidak akan lanjut berkepanjangan maka dari itu kita galakkan kegiatan pertanian terutama pangan lokal seperti yang akan kita panen kali ini seluas 54 Hektar.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bupati Sorong dan jajarannya yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat dalam bidang pertanian, dan tidak lupa kepada TNI-Polri serta instansi terkait yang telah bahu-membahu bersama Pemda dalam menangani wabah pandemi Covid-19 serta mewujudkan Kamtibmas di Papua Barat khususnya Kabupaten Sorong”, tutupnya.

Puncak kegiatan dilaksanakan penyerahan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) oleh Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan kepada Bupati Sorong Dr.Johny Kamuru, S.H.,M.Si dilanjut dengan panen raya ubi jalar oleh seluruh Forkopimda yang telah hadir.
Turut hadir dalam panen raya tersebut Pangdam XVIII/Kasuari, Pangkoarmada III, Danrem 181/PVT, Dandim 1802/Sorong, Kapolres Sorong, Wakil Bupati Sorong, Ketua DPRD Kab. Sorong, Kepala Dinas Pertanian Kab. Sorong dan segenap tamu undangan lainnya.

Total Views: 351 ,

Related posts

Leave a Comment