Danjen Akademi TNI dan Kalemdiklatpol Beri Ceramah Kepada Capaja TNI Dan Polri

Magelang, Rabu (08/07/2020) – PW: Danjen Akademi TNI Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr. (Han) dan Kalemdiklat Polri Komjen Pol Drs. Arief Sulistyanto, M.Si. memberikan ceramah pembekalan secara Virtual di gedung Moch Lily Rochli. Hadir dalam kegiatan ini Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman, Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI I Gde Agit Tomas, Para Pejabat Distribusi Akademi Militer dan Para Pengasuh serta 254 Capaja (Calon Perwira Remaja) TNI AD.

Danjen Akademi TNI Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr. (Han) dan Kalemdiklat Polri Komjen Pol Drs. Arief Sulistyanto, M.Si. Memberikan ceramah pembelakan kepada Capaja TNI dan Polri dalam rangka rangkaian kegiatan Praspa (Prasetya Perwira).

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Penerangan Hubungan Masyarakat Akmil (Kapenhumas) Letkol Arm Kukuh Dwi Aklntono yang turut hadir mendampingi dalam kegiatan ini. Pada kesempatan itu, Danjen Akademi TNI Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr. (Han) memberikan pembekalan dengan tema The “Real World” merupakan proses panjang perubahan dan pengembangan diri meliputi Keyakinan adalah pintu sukses, Tindakan adalah kuncinya, Sukses adalah pilihan, mulailah dengan keputusan.

Disisi lain Danjen menekankan kepada para capaja, ”akan berkompetisi dengan dirimu sendiri yang meliputi pengendalian diri, introspeksi diri, isi kapasitas diri, belajar dari pengalaman, bertanggung jawab”.

Danjen di akhir pembekalan memberikan pendapat dan gagasannya ”Pemimpin yang kompeten dapat memanfaatkan pasukannya yang buruk, tetapi pemimpin yang buruk akan merusak pasukannya yang hebat sekalipun”.

Pembekalan selanjutnya dari Kalemdiklat Polri Komjen Pol Drs. Arief Sulistyanto, M.Si. yang mengutip tema “Jadilah perwira pemimpin yang unggul dan berintegritas” di awal pembekalan Kalemdiklat menyampaikan ”selamat kepada para capaja sekalian yang akan dilantik menjadi perwira remaja, pelantikan ini menandai dimulainya pengabdian serta awal perjalanan meniti karier yang sangat panjang menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks”.

“Jangan pernah berhenti untuk belajar dan berlatih serta senantiasa berintrospeksi untuk mengasah diri dan meningkatkan kemampuan kompleksitas hubungan sosial serta perkembangan zaman yang berubah dengan cepat dan pesat menuntut kalian untuk terus mengembangkan kompetensi agar dapat berpikir dan mengambil keputusan yang tepat dengan menyesuaikan perkembangan situasi, Jadilah pemenang dalam kompetisi yang semakin ketat”. Pesannya dalam kesempatan ini Komjen Pol Drs. Arief Sulistyanto, M.Si menekankan, “jadilah perwira pemimpin yang unggul dan berintegritas, perwira yang tanggap, tanggon, dan trengginas. Kelak bisa menjadi pemimpin yang kuat, memiliki karakter kebangsaan dan selalu setia kepada NKRI sebagai Bhayangkara Negara. Bangun soliditas dan solidaritas TNI-POLRI sebagai garda terdepan dan pilar utama dalam menjaga tegak dan kokohnya kedaulatan bangsa dan Negara. Kejarlah mimpi untuk menjadi pemimpin yang tangguh, visioner dan menjadi teladan dalam sikap dan perilaku”.

Total Views: 422 ,

Related posts

Leave a Comment