Babinsa Koramil 15/Dukun Ikut Dampingi Pembagian Sembako di Kawasan Rawan Bencana

MAGELANG – PW : Babinsa Koramil 15/Dukun Kodim 0705/Magelang, Kopral Satu (Koptu) Anhar melaksanakan pendampingan pembagian bantuan sembako terhadap warga terdampak covid-19 di kawasan rawan bencana (KRB) Desa Sewukan, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Sembako yang dibagi merupakan bantuan sosial tahap kedua dari Gubernur Jawa Tengah. Pembagian dilaksanakan di halaman Kantor Desa Sewukan pada Rabu (8/7/2020) pagi.

Dalam pembagian sembako tersebut Babinsa Koptu Anhar tidak sendiri. Perangkat Desa Sewukan dan kepala desa setempat maupun anggota Bhabinkamtibmas juga turut hadir bersama-sama melakukan pengawasan dan pendampingan terhadap warga penerima bansos.

Dari data diperoleh dari Kepala Desa Sewukan, Yeyen Rifai, sembako yang dibagi sebanyak 143 kepala keluarga (KK).

Proses pembagian paket sembako tersebut berjalan lancar dan berlangsung cepat. Hal itu dilakukan guna mencegah kerumunan warga. Sebelum sembako dibagi, para penerima harus menjalani pemeriksaan suhu badan yang langsung dilaksanakan oleh Babinsa Koptu Anhar.

Koptu Anhar juga terjun langsung membantu petugas untuk menyerahkan langsung paket tersebut kepada warga yang namanya dipanggil untuk menerima. Kehadiran Babinsa dalam kegiatan penyaluran bantuan sosial bagi warga terdampak covid-19, disambut baik oleh warga setempat.

Pantauan di tempat pembagian sembako, tampak Koptu Anhar tidak canggung berinteraksi dengan warga. Ia juga sesekali mengingatkan warga untuk tetap memakai masker dan jaga jarag untuk mewaspadai penyebaran covid.

Seperti diketahui, Babinsa Koramil 15/Dukun meski berada jauh dari hiruk pikuk keramaian kota, mereka juga aktif dalam melakukan percepatan pemberantasan penyebaran covid-19.

Para Babinsa ini bersinergi dengan perangkat desa dan Bhabinkamtibmas dalam memberantas penyebaran covid. Termasuk kegiatan penyemprotan disinfektan hingga pendampingan pembagian sembako kepada warga yang ada di wilayah KRB. (Muis)

Total Views: 139 ,

Related posts

Leave a Comment