Wujudkan Generasi Muda Yang Ulet, Tangguh, Rela Berkorban Dan Cinta Bahari, Wadan Lantamal X Buka BJRB 2020

Jayapura, PW: Untuk menumbuhkembangkan jiwa dan semangat kepada generasi muda, Wadan Lantamal X Kolonel Laut (P) Eko Wahyono, S.E., M.M., membuka kegiatan Bintal Juang Remaja Bahari (BJRB) Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Spotmar Lantamal X dan Dispotmar Lantamal X. Bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal X, Selasa (07/07/2020).

BJRB kali ini diikuti sebanyak 45 orang putra putri anggota Mako Lantamal X dan adik-adik pramuka Saka Bahari, terdiri dari 32 orang putra dan 13 orang putri yang masih duduk dibangku sekolah, mulai dari kelas 9 sampai kelas 12. Dengan mengambil tema ”Melalui Bintal Juang Remaja Bahari Kita Ciptakan Generasi Muda yang Ulet, Tangguh, Rela Berkorban dan Cinta Bahari Yang Sadar Tentang Protokol Kesehatan dimasa Pademi Covid-19”.

Dalam sambutan Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika yang dibacakan oleh Wadan Lantamal X, mengatakan bahwa salah satu peran TNI Angkatan Laut adalah membina generasi muda Indonesia untuk mencintai dan menumbuhkan jiwa kebaharian, sehingga tercipta generasi muda yang unggul dan berkualitas.

Selama kegiatan yang akan dilaksanakan selama 3 hari, para peserta BJRB akan disuguhkan beberapa materi dan kegiatan. Diantaranya materi pembinaan mental kerohanian, ideologi, kejuangan, jasmani, kebaharian, joy sailing, kepemimpinan, pencegahan kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba serta pengenalan kehidupan khas TNI Angkatan Laut.

Sehingga diharapkan dengan mengikuti materi BJRB ini, para generasi penerus bangsa dapat lebih meningkatkan akhlak, etika, budi pekerti dan disiplin yang dilandasi dengan semangat nasionalisme yang tinggi untuk mewujudkan kecintaan kepada Ibu Pertiwi dalam bingkai NKRI.

Total Views: 101 ,

Related posts

Leave a Comment