Prajurit Yonif 6 Brigif 1 Mar Asah Kemampuan Menembak Mortir 81

Jakarta, PW: Dalam rangka meningkatkan pembinaan kemampuan menembak senjata lintas lengkung, Prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir (Yonif 6 Mar) Brigif 1 Mar mengasah kemampuan menembak Mortir 81 (MO.81) bertempat di Bukit Hambalang Sentul Bogor Jawa Barat, Selasa (07/07/2020).

Kegiatan latihan ini dilaksanakan untuk mengasah kembali ketrampilan dan kemampuan menembak senjata lintas lengkung Mortir 81 yang menjadi senjata andalan Batalyon Infanteri Marinir, Prajurit Yonif 6 Mar khususnya para pengawak pemula senjata bantuan tersebut dengan penuh semangat melaksanakan latihan menembak di daerah latihan Bukit Hambalang Sentul.

Dalam pelaksanaan penembakan senjata lintas lengkung Mortir 81 ini mereka didampingi oleh para pelatih yang merupakan pengawak senior Mortir 81 yang menurunkan ilmu dan pengalamannya selama mengawaki senjata Mortir 81 baik di daerah latihan maupun penugasan yang sebenarnya agar para pengawak senjata yang sedang berlatih bisa menjadi penembak Mortir 81 yang handal.

Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir  (Danyonif 6 Mar) Letkol Marinir Dwi Hartono, M.Tr.Opsla., menekankan kepada seluruh prajurit Nanggala agar dalam pelaksanaan menembak betul-betul memperhatikan faktor keamanan, baik personel maupun material dan warga sekitar ikuti instruksi dari pelatih.

Danyonif 6 Mar juga mengatakan Mortir 81 merupakan salah satu senjata bantuan Batalyon, oleh karena itu personel pengawak Mortir 81 harus menguasai karakteristik senjata yang diawakinya, “Manfaatkan latihan ini untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan individu masing-masing prajurit,” pungkasnya.

Total Views: 83 ,

Related posts

Leave a Comment