Bahas Pengamanan Pilkada Di Papua, Wadan Lantamal X Hadiri Coffee Morning Bersama Penyelenggara Pemilukada Papua

Papua, PW: Membahas pengamanan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2020 yang akan dilaksanakan secara serentak di 11 Kabupaten di Provinsi Papua, Wakil Komandan Lantamal X Kolonel Laut (P) Eko Wahyono, S.E.,M.M., menghadiri Coffee Morning bersama penyelenggara Pemilukada Papua, di Aula Rastra Samara Polda Papua, Selasa (07/07/20).

Dalam sambutannya, Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw mengatakan bahwa demi terciptannya kelancaran dan kesuksesan Pilkada di 11 Kabupaten di Provinsi Papua, Polda Papua akan bersinergi dengan aparat TNI dalam mengamankan rangkaian pelaksanaan Pilkada tersebut. Sebanyak 2.400 Prajurit TNI siap membantu Polri demi terselenggarannya Pemilukada serentak yang aman dan damai.

”Kami juga siap membantu penyaluran logistik Pemilu kedaerah-daerah terpencil, baik melalui udara dan laut, TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara siap membantu.”, terang Kapolda Papua.

Sementara itu dengan di dampingi Asintel Danlantamal X Kolonel Marinir Marthin Luther Ginting, Wadan Lantamal X menyaksikan paparan dan penjelasan langsung dari Ketua KPU Papua Theodorus Kossay tentang jadwal dan teknis pelaksanaan Pemilu di masa pademi Covid-19.

Oleh Ketua KPU Papua dijelaskan bahwa pelaksanaan Pemilukada serentak akan dilaksanakan tanggal 09 Desember 2020, dengan protokol kesehatan menjadi syarat mutlak terselenggarannya tahapan Pilkada, diantaranya calon kepala daerah harus taat protokol kesehatan dengan menggunakan APD dan Rafid test, dan masyarakat pemilih wajib menggunakan masker dan jaga jarak.

Total Views: 92 ,

Related posts

Leave a Comment