Rumah Dinding Terpal “Kini Disulap Menjadi Rumah Layak Huni Oleh Satgas TMMD 108 Kodim Martapura

 

MARTAPURA -PW:  Mengharukan ditengah di Era New Normal pada masa Pandemi Covid -19, masih ada rumah yang berdinding terpal yang dimiliki salah satu warga dilokasi TMMD ke-108 Kodim 1006/Martapura.

Ingin hidup sejahteran dan memiliki rumah layak huni adalah dambaan Syarifudin warga yang rumahnya berdinding terpal.

Seperti disampaikan oleh Danramil Karang Intan Kapten Inf Ramelan, Syafrudin padalah pria berusia hampir setengah abad warga Desa Biih Kecamatan Karang Intan Martapura, hidup dengan kondisi sangat memprihatinkan, dan hidup tidak layak serba kekurangan tinggal di rumah berdinding terpal sempit dengan luas 6×4 meter persegi berlantai tanah tampa MCK dan hanya penerangan seadaanya bantuan dari tetangga,”terangnya.

Cobaan hidupnya seakan menjadi makanan pokok untuk dikosumsinya, bagaimana tidak. Ia berjuang untuk putri semata wayangnya yang menderita kelainan.

Sakit yang diderita Johar Latipah 6 thn membuat dirinya harus membagi waktunya mencari nafkah hidup. Sementara istri tercinta pendamping hidupnya kini telah tiada karena sakit beberapa waktu lalu membuat Safrudin kian terpuruk,”ungkapnya.

Kesabaran dan keterpurukan dijalani dengan sabar berbuah manis, setelah Satgas TMMD membongkar rumahnya dalam RTLH.

Satgas TMMD 108 Kodim 1006/Martapura melalui program TNI Manunggal Membangun Desa TA.2020 telah membawa angin segar keluarga Safrudin.

Rumah berdinding terpal disulap menjadi Rumah Layak Huni dengan tidak mengubah ukuran sebelumnya. Perlengkapan MCK juga disiapkan Satgas TMMD,”tandasnya.

Sedangkan Kades Desa Biih Pj.Andriansyah ditempat terpisah menuturkan, dirinya sangat berterima kasih kepada TNI, warga kami dibantu, semoga perjuangan TNI untuk mengangkat derajat warga menjadi berkah kemanungalan TNI Rakyat,”pungkasnya.(Mk-95).

Total Views: 71 ,

Related posts

Leave a Comment