Fahri dan Farhan Taruna Kembar Akmil Angkatan IV Jalani Wisuda Bersama

MAGELANG – PW : Sebanyak 254 taruna-taruni Akademi Militer (Akmil) angkatan IV mengikuti acara upacara penutupan pendidikan dan di wisuda di lapangan utama Akmil, Magelang, Senin (6/7/2020).

Nah, dibalik acara wisuda tersebut, ada dua taruna Akmil angkatan IV justru menyita perhatian sejumlah petinggi TNI AD yang hadir diacara itu. Betapa tidak, dari 254 taruna dan taruni yang di wisuda, ternyata ada taruna yang kembar ikut menjalani prosesi wisuda yang dipimpin langsung oleh Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa.

Siapa taruna kembar itu? Ya, Muhammad Fahri (22) dan Muhammad Farhan (22). Kedua taruna ini ternyata bersaudara dan merupakan anak kembar dari pasangan suami istri Ani dan Saptomo.

Kepada pelopor wiratama.co.id,,Muhammad Fahri mengakui bahwa ikut tes untuk menjadi calon taruna Akmil ini adalah yang kali kedua. Sebelumnya tahun 2015 juga pernah ikut tes, namun gagal dan baru lulus setelah yang kali kedua kembali ikut adu nasib.

Saudara kembar Muhammad Fahri yakni Muhammad Farhan juga bernasib sama. Sebelum ikut seleksi taruna Akmil, pada tahun 2015 ia ikut tes Akpol. Namun kandas. Tapi rupanya si kembar ini tak patah arang. Mereka berdua kembali ikut tes di calon taruna Akmil.

Keberuntungan di tahun 2016, saat keduana ikut sama-sama mendaftar sebagai calon taruna Akmil, justru berbuah manis. Keduanya dinyatakan lulus. Bukti bahwa keduanya telah ditakdirkan Yang Maha Kuasa untuk selalu bersama.

“Ya, mungkin kami berdua ditakdirkan untuk selalu bersama. Karena masuk taruna sama-sama lulus dan di kecabangan juga sama yakni di zeni tempur (Zipur),” ujar Fahri dan Farhan ditemui usai di wisuda.

Mata mereka berdua pun berbinar tatkala ditemui langsung oleh Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa bersama Istri Hetty Andika Perkasa. Pasalnya, dimomen bahagia ini Fahri dan Farhan berkesempatan foto bareng dan salam covid-19 dengan orang nomor satu di TNI AD.

Kehadiran Kasad di tengah-tengah Fahri dan Farhan saat menjalani wisuda menjadi pengobat kesedihannya di hari istimewanya karena sang ayahnya tidak hadir mendampinginya dalam acara wisuda.

“Yang bisa hadir cuma ibu. Papah tidak bisa hadir karena tugas,” ucap Fahri.

Diketahui bahwa ayah taruna kembar angkatan IV ini adalah anggota TNI AD dengan pangkat Kolonel. Ia bertugas di Mabes TNI. (Muis)

Total Views: 1585 ,

Related posts

Leave a Comment