Demi Keamanan, Ini Yang Dilakukan Babinsa Koramil 1010-04/Binuang

 

Tapin – PW: Babinsa Koramil 1010 – 04/Binuang Peltu M. Noor Dampingi Warga Binaan Desa Pulau Pinang Induk Dalam ikut mendampingi pembagian BST (Bantuan Sosial Tunai) dari Kementerian Sosial berupa uang sebesar Rp. 600.000 per Kepala Keluarga.

BST sendiri disalurkan, Senin (06/07/2020) di Aula Kantor Desa Pulau Pinang Induk Kecamatan Binuang.

Ada pun warga yang menerima dengan jumlah penerima BST sebanyak 101 KK, Pembagian BST tersebut disalurkan melalui PT. Pos Indonesia.

Menurut keterangan Kepala Desa, Fani, mengatakan penerima bantuan ini langsung di data oleh PKH (Petugas Keluarga Harapan) dari Dinas Sosial Kabupaten Tapin.

Sementara itu Babinsa Pulau Pinang Induk Peltu M. Noor ikut berpartisipasi dalam rangka memberikan pengamanan saat kegiatan pembagian dan Pengamanan sendiri dilakukan oleh bekerjasama antara Babinsa serta Bhabinkamtibmas.

“Hari ini giliran warga Pulau Pinang Induk yang mendapat bantuan, untuk itulah kami sebagai aparat negara melakukan pengamanan,” kata Peltu M. Noor.

Adanya pengamanan tersebut membuat kegiatan penyaluran bantuan dalam hal ini pihak kantor pos Binuang merasa terbantu dan lebih tenang.(Mk-95).

Total Views: 85 ,

Related posts

Leave a Comment