Danyonmarhanlan XII Hadiri HUT Kabupaten Mempawah

Mempawah, PW: Bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) XII Pontianak Letkol Marinir Sofian Cahyo Utomo, M.Tr.Opsla., menghadiri acara HUT ke 61 Pemerintah Kabupaten Mempawah bertempat di Ruang Balairung Kantor Bupati Mempawah. Jl Opu Daeng Manambon No 1 Mempawah – Kalimantan Barat, Senin (06/07/2020).

Peringatan hari jadi Kabupaten Mempawah ke-61 yang dihelat oleh Pemerintah Daerah (Pemda) di Kantor Bupati, merupakan sarana refleksi bagi Bupati Mempawah, Hj Erlina Ria Norsan, S.H.,M.H dan Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi, S.H.I., M.M., terhadap perjalanan kepemimpinannya dalam menahkodai pemerintahan Kabupaten Mempawah yang mencakup 9 Kecamatan terdiri 60 Desa dan 7 Kelurahan serta sebagai momentum mengenang kembali sejarah berdirinya Kabupaten Mempawah yang sudah berusia 61 tahun.

Dalam sambutannya, Bupati mengajak siapapun yang merasa tinggal di Mempawah, baik itu masyarakat, stakeholder, Pemerintahan, atau yang hanya sekedar bekerja di Mempawah untuk terus bersinergi dalam mewujudkan program visi misi kedepan. Pembangunan yang dilaksanakan bukan hanya diarahkan pada usaha pembangunan fisik saja, melainkan juga mengupayakan tingkat kesejahteraan sosial masyarakat yang lebih baik, usaha tersebut antara lain menyangkut masalah pendidikan, kesehatan, agama, termasuk menciptakan lapangan pekerjaan dan lain sebagainya.

Bupati Erlina mengharapkan agar segenap lapisan tokoh masyarakat adat dan agama, SKPD khususnya jajaran Forkopimda untuk mendukung mereka dalam mewujudkan pemerintahan yang cerdas, mandiri dan terdepan sesuai visi misi mereka, terlebih dalam situasi global pandemi Covid-19 saat ini, Bupati mengajak semua elemen masyarakat dan mitra kerja pemerintah untuk bersinergi memerangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pada acara tersebut Danyonmarhanlan XII berkesempatan memberikan kue ulang tahun yang diserahkan kepada Bupati Mempawah. Kehadiran unsur TNI Polri dan Tokoh Masyarakat adalah momen untuk saling melengkapi dalam mengawal setiap kebijakan pemerintah daerah, saling menguatkan dalam gotong royong dan kerja sama merupakan bentuk sinergitas dan soliditas TNI Polri Pemerintah dan Masyarakat dalam upaya tercapainya tujuan masyarakat Mempawah yang cerdas mandiri dan terdepan.

Total Views: 213 ,

Related posts

Leave a Comment