Tingkatkan Hasil Perkebunan, Prajurit Yonif 5 Marinir Laksanakan Perawatan Ketahanan Pangan

(Surabaya) PW : Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan sekaligus meningkatkan hasil perkebunan, prajurit Tidur Dalam Gurita Cakti (sebutan Batalyon Infanteri 5 Marinir) melaksanakan pemeliharaan dan perawatan ketahanan pangan di Kesatrian Marinir Soeroto II Yonif 5 Marinir Ujung, Semampir, Surabaya, Minggu (05/07/2020).

Kegiatan yang di pimpin Letda Mar Irwan Adi Nugroho tersebut meliputi perawatan tanaman dengan melaksanakan penyiraman, pencabutan rumput, penambahan volume air hidroponik serta pemberian makanan ikan lele di kolam ketahanan pangan Yonif 5 Marinir, dalam melakukan kegiatan tetap melaksanakan protokol kesehatan yaitu tetap melaksanakan phisycal distancing dan menggunakan masker.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla. menyampaikan bahwa kegiatan rutinitas tersebut merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan hasil perkebunan dan juga mendukung program pemerintah di bidang ketahanan pangan nasional.

“Bagaimanapun juga tanaman dan pembudidayaan lele yang sudah di laksanakan harus selalu dilakukan perawatan dan dijaga kebersihannya agar membuahkan hasil yang memuaskan dan dapat bermanfaat bagi Prajurit Yonif 5 Marinir,” pungkasnya.

Total Views: 249 ,

Related posts

Leave a Comment