Pratugas Satgasmar Ambalat XXVI Dan Satgasmar Puter XXIV Wiltim Ta. 2020 Laksanakan Latihan Praktek Materi Aspek Laut

(Pasuruan), PW: Peserta latihan Pratugas Operasi Satgasmar Ambalat XXVI dan Satgasmar Puter XXIV wilayah timur laksanakan latihan praktek materi aspek laut meliputi Menembak di atas perahu karet, Evakuasi korban di laut, Patroli laut dan pemeriksaan kapal dan Motorist perahu karet di pantai Pasir Panjang, Kec. Lekok, Kab. Pasuruan Minggu(05/07/2020).

Materi latihan aspek laut dipimpin oleh Katim pelatih aspek laut Lettu Mar Siswoyo ini bertujuan untuk melatih kemampuan para peserta pratugas Satgasmar Ambalat dan Pulau terluar setelah diberikan pembekalan dan drill materi terkait di Ksatrian FF Tanjung Puslatpurmar-3 Grati pada tahap sebelumnya.

Kawasdal latihan Mayor Mar Rudi Sutisna M.Tr.Opsla (Danpuslatpurmar 3 Grati) didampingi Mayor Mar Eko Basuki (Pasiopslat) menegaskan bahwa latihan menembak diatas perahu karet, Evakuasi korban di laut, Patroli laut dan pemeriksaan kapal merupakan salah satu materi latihan aspek laut yang di latihkan kepada peserta Pratugas untuk meningkatkan kesiapan para peserta Pratugas guna menyongsong tugas di daerah operasi. Diharapkan para peserta Pratugas mempunyai bekal yang cukup sehingga mampu mengaplikasikan materi ini dalam penugasan dengan baik dan benar jika diperlukan.

Lebih lanjut Mayor Mar Rudi Sutisna menekankan kepada para peserta latihan dan pelatih agar melaksanakan latihan secara optimal, serius dan tepat sasaran. “Laksanakan latihan dengan serius dan penuh rasa tanggung jawab sesuai tugasnya, laksanakan latihan sesuai prosedur ikuti semua dan tetap utamakan faktor keamanan personil dan materil (Zero Accident),” Pungkasnya.

Total Views: 1103 ,

Related posts

Leave a Comment