PAGUYUBAN 102 NUSANTARA BAGIKAN SEMBAKO KEPADA MASYARAKAT

Sidoarjo, PW: Wabah Covid 19 yang melanda Indonesia dan dunia, sangat mempengaruhi kehidupan masyarakat di aspek ekonomi, pendidikan maupun aspek lainnya. Di sektor ekonomi, masa pandemi ini membuat kehidupan masyarakat sedikit goyah, hal inilah yang melatarbelakangi Paguyuban 102 Nusantara (Para Alumni Bintara PK TNI AL tahun 2003) ini berupaya menyisihkan sebagian rezeki nya untuk berbagi ke masyarakat kurang mampu di wilayah pesisir Sedati Sidoarjo. Sabtu. 4 Juli 2020 siang Dibawah teriknya matahari, beberapa orang Prajurit TNI AL Alumni Bintara PK 2003 tampak membagikan ratusan sembako kepada masyarakat Nelayan dan warga sekitar TPI Sedati Sidoarjo.

Menurut Serma Imam Suwandi selaku Koordinator kegiatan, bahwa Acara ini merupakan program dari Leteng Bintara 102 Nusantara yang di selenggarakan secara serentak pada hari ini di tiga wilayah yakni Bogor, Sidoarjo dan Makassar. Kegiatan yang mengambil tema Bersatu meringankan Beban Bersama ini merupakan program kegiatan rutin di bidang sosial dari leteng 102 Nusantara yang ditahun tahun sebelumnya diadakan dalam wujud santunan anak yatim piatu di bulan Ramadhan. Namun pada tahun ini karena dalam situasi pandemi covid 19 maka dialihkan dengan pemberian bantuan sembako kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Harapannya adalah semoga bisa sedikit meringankan beban masyarakat di masa pandemi.

Dalam kegiatan itu Pula, Serma imam mengatakan Bahwa disamping pemberian bantuan sembako, pihaknya juga melaksanakan pemberian edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan dan upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 yakni dengan menghimbau untuk memakai Apd (masker), sering mencuci tangan, menjaga jarak dengan orang lain, rajin berolahraga dan selalu menjaga imunitas tubuh. Upaya edukasi kepada masyarakat oleh Prajurit TNI ini merupakan perintah langsung Pimpinan TNI di Satuan masing2 dan merupakan perintah dari Komando Atas agar TNI menjadi garda terdepan bersama sama tenaga media dalam upaya menghadapi pandemi covid 19.

Total Views: 1050 ,

Related posts

Leave a Comment