PRAJURIT YONIF 5 MARINIR ASAH KEMAMPUAN BELA DIRI KARATE

(Surabaya) PW : Dalam rangka mengasah kemampuan perorangan, prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan latihan beladiri karate di Dojo Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Jumat (03/07/2020).

Letda Marinir Edi Kurniawan selaku perwira pembina karate Yonif 5 Marinir menyampaikan bahwa kegiatan beladiri karate tersebut adalah wujud dari profesionalisme prajurit Petarung Gurita Cakti, karena selain mampu bertempur, tiap-tiap individu harus mempunyai kemampuan beladiri dan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, apabila menghadapi keadaan yang dapat membahayakan keselamatan tiap-tiap prajurit Yonif 5 Marinir.

Disampaikan juga bahwa selama kegiatan, tetap mematuhi protokol kesehatan penanganan covid-19, menggunakan masker dan tetap melaksanakan physical distancing.

Sementara itu Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M. Tr. Hanla mengharapkan kepada seluruh prajurit Yonif 5 Marinir agar menjadikan latihan tersebut sebagai wahana untuk menempa menjadi prajurit yang profesional dan terlatih dalam mendukung setiap pelaksanaan tugas ke depannya.

Total Views: 106 ,

Related posts

Leave a Comment