Tegakkan Protokol Kesehatan, Yonmarhanlan XII Razia Pasar Tradisional

Mempawah, PW: Tingkatkan disiplin masyarakat terhadap Covid-19, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan XII) Pontianak bersama unsur TNI – Polri dan Gugus Tugas Penanganan Percepatan Penyebaran Covid-19 Kabupaten lakukan razia di pasar tradisional bertempat di Pasar Sebukit Rama Jl. Bawal – Terusan. Mempawah – Kalimantan Barat, Kamis (02/07/2020).

Kegiatan razia ini dilaksanakan oleh Yonmarhanlan XII bersama Kodim 1201/Mpw dan Polres Mempawah serta Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten yang merupakan tindak lanjut instruksi Bupati Mempawah Hj. Erlina Ria Norsan, SH., MH., sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 untuk lebih intens dalam menegakkan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan, agar status zona hijau saat ini tetap bisa dipertahankan di wilayah administrasi Kabupaten Mempawah, sembari menunggu regulasi sanksi terhadap pelanggar penerapan new normal yang hingga kini sudah jadi agenda pembahasan pemerintah daerah bersama DPRD Kabupaten Mempawah.

Kendati kehidupan dengan new normal telah dicanangkan oleh pemerintah, bukan berarti Corona virus Desease (Covid-19) telah hilang dan tidak lagi menjadi ancaman. Oleh karena itu, kegiatan razia yang menyasar pasar tradisional ini dilaksanakan, mengingat pasar merupakan tempat peredaran barang dan jasa dimana aktivitas masyarakat bertemu warga satu sama lainnya baik penjual atau pembeli dalam menggerakkan roda perekonomian, sekaligus merupakan sentral potensi terjadinya paparan virus Corona.

Terbukti, sebuah realita terjadi di lapangan menimbulkan rasa keprihatinan, banyak ditemukan masyarakat yang tidak patuh dalam menerapan protokol kesehatan terutama keengganan untuk mengenakan masker, beragam dalih yang disampaikan saat prajurit “Jaguar Yudha Khatulistiwa” ketika menegur, yang sehat, lupa bawa masker, belum beli dan beragam jawaban lainnya yang terlontar dari warga, namun dengan humanis dan tegas tak bosan prajurit Yonmarhanlan XII untuk terus mengingatkannya, semata demi keselamatan dan kesehatan bersama. Sehingga tepat kiranya kegiatan razia penerapan protokol kesehatan akan dilakukan secara kontinyu, sekaligus jaga soliditas TNI Polri dan masyarakat.

Total Views: 131 ,

Related posts

Leave a Comment