Puluhan Tahun di Kandang Kambing, Warga Magelang Ini Mendapat Perhatian Istri Kasad

MAGELANG – PW : Hetty Andika Perkasa, istri Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dijadwalkan akan mengunjungi kediaman Mbah Diono, di Desa Senden, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah pada Jumat (3/7/2020) besok.

Siapa Mbah Diono, sehingga istri orang nomor satu di lingkungan TNI AD tersebut berencana mengunjungi dari Jakarta ke Magelang?

Mbah Diono adalah salah satu warga Desa Senden, Kabupaten Magelang yang nasibnya tidak seberuntung dengan warga pada umumnya di daerah ini. Pasalnya, pria 67 tahun ini hidup sebatangkara. Mirisnya lagi selama 20 tahun dia tinggal satu kandang dengan kambing peliharaannya.

Kondisi kehidupan Mbah Diono ini pun sempat viral di media sosial. Hingga mendapat perhatian pihak Kodim 0705/Magelang dan istri Kasad yakni Hetty Andika Perkasa.

Danramil 13/Mungkid Kapten (Arm) M Pitoyo mengakui bahwa Mbah Diono warga Senden tergolong tidak mampu. Karenanya, pria sebatangkara ini tinggal di kandang kambing peliharaannya.

“Saudaranya tidak ada. Istri tidak ada. Rumah juga tidak punya. Pekerjaan sehari-hari mencari rumput untuk makan ternak,” ujar Danramil 13/Mungkid, Kamis (2/7/2020).

Jajaran TNI yang mendengar kondisi Mbah Diono, langsung turun melihat langsung dilokasi. Alhasil, fakta menunjukkan bahwa pria berusia 67 tersebut, benar tinggal di kandang kambing yang tidak layak huni.

Melalui Kodim 0705/Magelang dan Koramil 13/Mungkid bersinergi dengan Komunitas Sandal Jepit dan warga sekitar bahu-membahu membuat rumah tempat tinggal layak huni untuk Mbah Diono.

“Rumah yang kita bangun tidak jauh dari kandang kambing yang di tempati selama 20 tahun,” tambah Danramil Mungkid.

Sementara itu, Nur Hadi, anggota Komunitas Sandal Jepitan mengapresiasi kehadiran jajaran TNI dari Kodim dan Koramil sehingga rumah Mbah Diono bisa dibangun.

“Kita bersama TNI dari Kodim Magelang dan Koramil 13 terpanggil membantu membuatkan rumah si Mbah. Dan kita bisa menyelesaikan hanya 26 hari sudah rampung dibangun,” kata Nur Hadi didampingi Babinsa Koramil 13/Mungkid Sertu Ach Wahyudi.

Masih menurut Nur, personil TNI AD gabungan Kodim dan Koramil setempat menerjunkan personilnya setiap hari 8 sampai 10 orang untuk mengerjakan pembangunan rumah Mbah Diono.

Nah, kepedulian TNI AD terhadap Mbah Diono yang puluhan tahun tinggal di kandang kambing mendapat apresiasi Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dan istri Hetty Andika Perkasa. Karena itu, Hetty Andika Perkasa akan berkunjung ke rumah Mbah Diono yang dibangun personil Kodim 0705/Magelang dan Koramil 13/Mungkid. (Muis)

Total Views: 1613 ,

Related posts

Leave a Comment