Prajurit Yonmarhanlan IV Laksanakan Latihan Hanmars

Tanjung Pinang, PW: Dalam rangka memelihara serta meningkatkan kemampuan perorangan, segenap Prajurit petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tanjung Pinang melaksanakan latihan ketahanan Mars (Hanmars) bertempat di Jalan Hangtuah Kec. Tanjung Pinang Barat Kota Tanjung Pinang Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (02/07/2020).

Kegiatan yang merupakan bagian dari Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW. II TA 2020 tersebut diawali dengan Apel pagi, pengecekan tensi dan kesehatan dilanjutkan senam peregangan dan pemanasan, kemudian diteruskan dengan pelaksanaan hanmars dengan menempuh jarak kurang lebih 10 km di sekitaran jalan raya Tanjung Pinang yakni start dari Mako Yonmarhanlan IV menuju Lantamal IV dilanjutkan menuju ke arah RSAL Midiyato Suratani Tanjung Pinang, Pasar Raya Tanjung Pinang dan finsh kembali di mako Yonmarhanlan IV.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan IV Mayor Marinir Hafied Indarwan, S.E., menyampaikan bahwa kegiatan hanmars ini selain bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, kekuatan fisik prajurit, juga untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan perorangan dasar, dalam tugas pokoknya sebagai pasukan pendarat amfibi, selain itu dengan kegiatan latihan ini juga diharapkan dapat mengingat dan mempererat tali silaturahmi dalam hubungan Keluarga Besar Korps Marinir khususnya Yonmarhanlan IV.

“Semoga dengan latihan ini setiap prajurit Yonmarhanlan IV memiliki mental, kemampuan fisik yang lebih prima dan mampu melaksanakan setiap tugas yang diemban dengan penuh semangat disertai dedikasi dan motivasi yang tinggi,” pungkas Danyonmarhanlan IV.

Dalam pelaksanaannya kegiatan ini dibawah pantauan langsung Pasiops Yonmarhanlan IV Mayor Marinir Jarot Witono, masing-masing prajurit membawa perlengkapan perorangan yaitu senjata organik, ransel dan helm tempur serta bendera kompi Anaconda, Kompi Bulldog, Rai Arhanud, Kompi Markas serta Bendera Yonmarhanlan IV.

Total Views: 198 ,

Related posts

Leave a Comment