Personel Pratugas Satgasmar PAM Puter XXIV Wilayah Barat Dibekali Ilmu Potensi Maritim

Lampung, PW: Letkol Marinir Nandang Permana Jaya, S.E yang sekarang ini menjabat sebagai Paban Komunikasi Sosial dan Bhakti TNI Dispotmar Kormar memberi pembekalan bidang Potensi Maritim dan Teritorial kepada Personel Pratugas Satgasmar PAM Puter XXIV Wilayah Barat sekaligus mengunjungi Markas Komando  Puslatpurmar 8 Teluk Ratai, Pesawaran, Kamis.(02/07/2020).

Materi yang diberikan kepada prajurit yang sedang melaksanakan Latihan Pratugas Satgasmar Pam Pulau Terdepan XXIV Wilayah Barat adalah materi tentang Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil), Ekologi Kepulauan dan 5 Dasar Kemampuan Teritorial yang diselenggarakan Puslatpurmar 8 di Pantai Caligi, Pesawaran Lampung.

Disela-sela memberikan materi kepada prajurit, Paban Komsos dan Bhakti TNI menyempatkan meninjau kegiatan Ketahanan Pangan yang dilaksanakan oleh Puslatpurmar 8 Teluk Ratai, yang merupakan program dari satuan atas untuk menghadapi dampak dari Covid -19.

Ada hal menarik dalam kunjungan ini,  Letkol Mar Nandang merupakan Pamen yang pertama menjabat sebagai  Komandan Puslatpurmar 8 Teluk Ratai, dialah ujung tombak dalam pembentukan dan penyiapan Puslatpurmar 8 Teluk Ratai, mulai dari kesiapan personel, markas dan lain – lain sebelum diresmikan Komandan Korps Marinir pada tahun 2016.

Komandan Puslatpurmar 8 Teluk Ratai saat ini dijabat oleh Letkol Marinir Data, menyambut hangat dan antusias serta berterima kasih atas kunjungan ini. Ajang ini sekaligus dimanfaatkan oleh keduanya untuk  saling memberikan masukan, saran sehingga menumbuhkan motivasi dan semangat untuk selalu memajukan Puslatpurmar 8 Teluk Ratai demi kejayaan Korps Marinir, TNI, Bangsa dan Negara.

“Keluarga besar Puslatpur Teluk Ratai berterima kasih dan sangat bangga atas kunjungan Paban Komsos Dispotmar Kormar sebagai sesepuh dan Mantan Danpuslatpur Teluk Ratai yang pertama” ujar Danpuslatpurmar 8 Teluk Ratai

Total Views: 97 ,

Related posts

Leave a Comment