MARINIR TERIMA HIBAH KENDARAAN ESEMKA

(Jakarta), PW: Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal (Mayjen) TNI (Mar) Suhartono M. Tr (Han) hadir pada acara penyerahan hibah kendaraan Pick Up Bima 1.3 Esemka, di Gedung Utama Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No 40, Kwitang Jakarta Pusat, Kamis (02/07/20).

Acara dimulai dengan penandatanganan berita acara oleh Menteri ESDM Bapak Ignasius Jonan yang juga merupakan mantan Menteri Perhubungan Pada Kabinet Kerja 1 Tahun 2014 -2019 dengan Asisten Logistik Komandan Korps Marinir (Aslog Dankormar) Kolonel Marinir Agung Trisnanto. Selanjutnya penyerahan Kunci kendaraan Pick Up Bima 1.3 secara simbolis oleh Bapak Ignasius Jonan kepada Dandenma Kormar Letkol Marinir Bob Osianto Siregar.

Kendaraan Esemka Bima 1.3 merupakan karya anak bangsa PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) yang mempunyai dimensi panjang 4.930 mm, lebar 1.720 mm, dan tinggi 1.995 mm, untuk dimensi Bak 2.970 mm x 1.740 mm x 470 mm, tak hanya itu, Kendaraan Pick Up Esemka Bima 1.3 ini mempunyai berat mencapai 1.606 kilogram. Untuk bagian mesin, mobil Esemka Bima ini dibekali dengan mesin berkapasitas 1.298 cc, DOHC 16 V, mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum 63 KW (85 PS) dan torsi 105 Nm.

Dalam amanatnya Dankormar mengatakan, “Atas nama Korps Marinir saya mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Bapak Jonan atas partisipasinya yang telah menghibahkan 3 Unit Kendaraan Pick Up Bima 1.3, dalam keadaan baru, karena selama ini sudah banyak terlibat dan membantu kegiatan Korps Marinir, salah satunya yaitu di Wisma Atlet Kemayoran, saya selaku pimpinan Korps akan memaksimalkan penggunaanya untuk membantu dan menunjang kegiatan sehari-hari, semoga semakin bermanfaat dan untuk masing-masing unit akan di tempatkan di Denma Mako Kormar, Pasmar 1 Jakarta, dan Lanmar Jakarta.”

Acara dilanjutkan dengan melihat Galeri Marinir yang berisikan barang – barang sejarah yang berhubungan dengan Korps Marinir dari masa ke masa dan diakhiri dengan poto bersama.

Hadir pada acara tersebut Kas Kormar Brigjen TNI (Mar) Nuralamsyah M. Tr (Han), Ir Kormar Kolonel Marinir Lasmono, Direktur Operasi Bima 1.3 Asemka Bapak Joko Sutrisno, Teknisi Bima 1.3 Asemka Bapak Hadi, serta pejabat utama di jajaran Korps Marinir.

Total Views: 1217 ,

Related posts

Leave a Comment