Danramil Binuang Menghadiri Peresmian Kampung Tangguh

Tapin – PW: Kapolres Tapin AKBP Eko Hadi resmikan Kampung Tangguh A yani pura Kec. Binuang sebagai bagian dari upaya percepatan penangganan Covid-19 di Kabupaten Tapin di Desa A yani pura, Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin, Kamis (02/07/2020).

Dalam peresmian tersebut, Kapolres Tapin AKBP Eko Hadi didampingi Danramil Binuang kpt inf Asep Abi A,Camat Binuang H Muliadi S. AP serta jajaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Tapin.

Kapolres Tapin AKBP Eko Hadi dalam sambutannya menyampaikan, kampung tangguh ini merupakan pilot project kolaboratif dengan stakeholder untuk melakukan aksii nyata didesa atau kelurahan yang ditunjuk dimana dalam konsepnya menitik beratkan pada peran serta aktif elemen masyarakat baik personal maupun kelompok.

“tujuan dari pembentukan kampung tangguh inj adalah untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid -19 diwilayah kita,membangkitkan kesadaran masyarakat dan membangun semangat kebersamaan untuk lrbih waspada,membangun solidaritas sesama warga masyrakat, meminimalisir dampak sosial ekonomk akibat pandemk covid 19 dengan cara meningkatkan kemapuan dan kemandirian masyarakat serta melakukan sosialisasi kepada masyarakat umum produktif agar dapat kembali bekerja dengan aman,”jelas kapolres tapin.

Sementara itu Danramil Binuang Kapten Inf Asep Abi usai menghadiri acara peresmian kampung tanggung menyampaikan bahwa dengan diresmikannya kampung tangguh ini diharapkan kerja sama dan kerlibatan seluruh elemen masyarakat, perangkat kelurahan dan forkopimca sehingga apa yang kita harapkan dapat terlaksana dengan aman dan lancar serta masyarakat dapat mempunyai kemampuan dan kemandirian untuk menyelesaikan permasalahan yang ada diwilayahnya,”ungkapnya.

Pada kesempatan ini,Kapolres bersama Forkopimda, serta kepala desa juga meninjau sejumlah fasilitas pendukung Kampung Tangguh Desa berupa kolam ikan.(Mk-95).

Total Views: 129 ,

Related posts

Leave a Comment