Danjen Kopasus, Aslog Dan Aspers Kasad Beri Pembekalan Kepada Taruna Tingkat IV/Sermatutar

Magelang, Kamis (02/07/2020) – PW: Danjen Kopassus, Mayor Jenderal TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr. (Han), Aslog Kasad, Mayjen TNI Jani Iswanto, M.A. dan Aspers Kasad, Mayor Jenderal TNI Heri Wiranto, M.M., M.Tr. (Han) memberikan pembekalan kepada Taruna/Taruni Tingkat IV/Sermatutar Calon Perwira Remaja TNI AD bertempat di Gedung Sumartal komplek Akademi Militer. Untuk Danjen Kopassus dan Aslog Kasad secara Virtual sedangkan Aspers Kasad secara langsung bertatap muka. Hadir dalam kegiatan tersebutGubernur Akademi Militer Mayjen TNI Dudung Abdurachman, Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI I Gde Agit Thomas para Pejabat Distribusi Akademi Militer dan Pengasuh serta para 254 Taruna Tingkat IV/Sermatutar  yang terdiri dari 234 Taruna  dan 20 Taruni.  

Ceramah pembekalan dilaksanakan secara bersambung agar waktunya dapat efektif dan efisien, sehingga para Taruna dan Taruni mempunyai waktu yang cukup untuk mempersiapkan diri menghadapi penutupan pendidikan pada tanggal 6 Juli 2020 dan Praspa pada 14 Juli 2020 di Akmil, sedangkan untuk Taruna/Taruni terbaik dan perwakilan penyumpahan dilaksanakan di Istana Negara Jakarta.

Kehadiran Aspers Kasad, Mayor Jenderal TNI Heri Wiranto, M.M., M.Tr. (Han) disambut langsung oleh Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Dudung Abdurachman, Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI I Gde Agit Thomas dan para Pejabat Distribusi Akmil di ruang Transit Main Hall Akademi Militer, Magelang.

Dalam kata pengantar Gubernur Akmil, Mayjen TNI Dudung Abdurachman menguraikan sesuai kalender pendidikan Akademi Militer, ceramah pembekalan ini bertujuan memberikan gambaran, nasihat dan pemahaman tugas kedepan kepada para Taruna dan Taruni yang sebentar lagi akan dilantik menjadi seorang Perwira Muda yang nantinya mereka akan bertugas di satuan-satuan jajaran TNI AD yang tersebar di seluruh pelosok Tanah Air.

Danjen Kopassus Bapak Mayor Jenderal TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr. (Han), memberikan materi dengan tema tentang “Kepemimpinan Lapangan serta Tugas dan Fungsi Kopassus” untuk dijadikan bekal, referensi dan pedoman dalam menghadapi berbagai permasalahan yang berhubungan dengan kepemimpinan lapangan di satuan tempat bertugas nantinya.

Sementara itu, Aslog Kasad Bapak Mayjen TNI Jani Iswanto, M.A. menguraikan materi dengan tema tentang “Pokok-Pokok Kebijakan TNI AD Bidang Logistik  TA 2020”, sebagai bekal pedoman dalam menghadapi berbagai macam dinamika tugas di satuan tempat bertugas nantinya.

Aspers Kasad Bapak Mayor Jenderal TNI Heri Wiranto, M.M., M.Tr. (Han). menguraikan materi dengan bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan secara luas tentang berbagai hal yang berkembang saat ini, terutama tentang pokok-pokok kebijakan TNI AD bidang personel secara langsung dari sumbernya, guna mendukung pelaksanaan tugas di satuan nantinya.  

Ceramah pembekalan ini tentunya memiliki makna strategis dan akan sangat bermanfaat bagi para Taruna/Taruni Tingkat IV Calon Perwira Remaja TNI AD, karena mendapat kesempatan untuk menerima ceramah pembekalan dari Bapak Danjen Kopassus, Aslog Kasad, Aspers Kasad.

Total Views: 351 ,

Related posts

Leave a Comment