Babinsa Bungur Amankan Penyaluran BLT

Tapin.-PW: Babinsa Koramil 1010-01/Bungur Serma A. Kadir melaksanakan pengamanan kelancaran pembagian Bantuan Langsung Tunai (BST) APBD untuk tahap dua sebesar Rp 600.000, kepada masyarakat Desa Bungur dihalaman kantor Desa Bungur Kabupaten Tapin – Kalimantan Selatan, Kamis (2/07/2020).

Petugas BRI, Dede (30) dibantu dari perangkat Desa Bungur menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa tahap kedua dan dirampungkan pada siang ini juga sebelum beranjak kedesa lainnya.

“Pembagian BLT tahap dua ini ditargetkan selesai pada bulan Juli 2020 ini,”Ujar Dede

Ditempat yang sama Babinsa Koramil 1010-01/Bungur Seram A. Kadir menambahkan Sebelumnya pemerintah telah menyalurkan BLT dana desa sebesar Rp 600.000 perkepala keluarga untuk membantu perekonomian warga yang kini tengah berdampak pandemi covid-19 bantuan pertama dan berlaku untuk tiga bulan.

“Sejauh ini BLT dana desa tahap pertama telah tersalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima penyaluran tersebut diperuntukan bagi keluarga miskin yang kehilangan mata pencarian dan anggota keluarganya menderita penyakit kronis dan menahun,”ujar Sarmidi kepala desa bungur

“Serta keluarga miskin yang sebelumnya masuk data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) tapi tidak mendapat bantuan serta belum terdata,”Imbuhnya

Sementara itu salah satu warga penerima BLT, Kurdi (53), mengucapkan terima kasih kepada pemerintah karena BLT ini sangat berguna sekali untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.(Mk-95).

Total Views: 214 ,

Related posts

Leave a Comment