ASAH PROFESIONALISME, PRAJURIT YONIF 3 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN BELA DIRI

(Sidoarjo) PW : Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalisme, prajurit ‘Hiu Petarung’ Yonif 3 Marinir melaksanakan latihan beladiri karate di Dojo Karate Yonif 3 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis (02/07/2020).

Latihan beladiri karate yang dipimpin oleh Serma Marinir Mariyadi tersebut merupakan salah satu upaya pembinaan prajurit Yonif 3 Marinir, latihan diawali dengan pemanasan, kemudian dilanjutkan gerakan dasar karate yaitu pukulan dan tendangan.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Eko Budi Prasetyo menyampaikan bahwa memiliki kemampuan beladiri merupakan salah satu senjata bagi seorang prajurit untuk menghadapi segala situasi dan kondisi yang terkadang tidak dapat diprediksi.

Disampaikan juga oleh Letkol Eko Budi Prasetyo, sebagai prajurit Petarung Yonif 3 Marinir harus memiliki ketangkasan belediri, selain salah satu upaya untuk meningkatkan profesionalisme prajurit, rasa percaya diri, dan sebagai senjata serta kesigapan dari segala ancaman yang tidak terduga.

“Laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh, karena setiap gerakan mempunyai maksud dan tujuan tersendiri, sehingga hati dan jiwa harus menyatu,” pungkas Danyonif 3 Marinir.

Total Views: 81 ,

Related posts

Leave a Comment