DANREM 044/GAPO PIMPIN SERTIJAB DANDIM 0418/PALEMBANG

Palembang, PW: Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 044/Gapo Brigjen Tni Jauhari Agus Suraji S.I.P,S.Sos, memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Kodim 0418/ Palembang dari Kolonel Arm Widodo Noercahyo  kepada Kolonel Heny Setyono S.Psi bertempat di Gedung AEKI Jl. Diponegoro Kel Talang Semut Kec Bukit Kecil Palembang, selasa (30/6/2020)

Dalam sambutannya, Danrem 044/Gapo mengingatkan bahwa jabatan Dandim merupakan jabatan yang sangat strategis. “Jabatan merupakan amanah, dan setiap amanah harus dapat di pertanggungjawabakan, tidak hanya kepada pimpinan dan satuan juga kepada Tuhan Yang Maha Kuasa”, ujarnya.

Area di lingkungan angkatan darat sekaligus sebagai konsekuensi logis dari tuntutan kebutuhan organisasi dalam rangka pembinaan personel dan pembinaan satuan melalui alih tugas dan jabatan ini diharapkan akan lebih memacu semangat dan kreativitas sehingga melahirkan ide serta pemikiran baru yang lebih segar dalam rangka memberikan pengabdian yang terbaik bagi kemajuan Korem 044/Gapo. Berkenaan dengan itu atas nama Komandan Korem 044/Gapo dan pribadi saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada kolonel Arm Widodo Noercahyo beserta istri yang telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya. Sebagai komandan kodim 0418/Palembang dan ketua Persit cabang XLII, semoga Kolonel Arm Widodo beserta istri akan terus berkarya dan meraih sukses dengan baik ditempat baru.

kepada Kolonel Inf Heny Setyono S.Psi beserta istri saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas, harapan sukses selalu menyertai Kolonel Inf Heny Setyno S.Psi beserta istri sehingga mampu memberikan manfaat yang besar dalam mengemban tugas pokok Korem 044/Gapo dan tugas-tugas Persit Kartika Chandra Kirana.

Dalam kesempatan alih tugas dan jabatan ini saya menekankan hendaknya dipahami benar bahwa jabatan apapun yang dipercayakan di pundak kita adalah sebuah kehormatan dengan penuh rasa syukur dan tanggung jawab guna meningkatkan motivasi untuk berbuat yang terbaik dan menunaikan tugas dengan sebaik-baiknya terhadap negara dan kepada Tuhan Yang Maha kuasa.

Komandan Distrik Militer merupakan unsur terdepan dalam pembinaan teritorial angkatan darat memiliki posisi yang strategis dalam konsep pembinaan kewilayahan sebagai kodim yang berada di ibukota Provinsi Sumatera Selatan kodim 0418/Palembang sesungguhnya memiliki eskalasi dinamika sekaligus kerawanan yang tinggi ditinjau dari aspek geografi demografi maupun kondisi sosial

Tugas melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat menjadi tugas yang tidak ringan banyaknya faktor berpengaruh sekaligus menjadi pertimbangan dalam menilai kemungkinan ancaman dan gangguan.

Peran komando kewilayahan masih tetap aktual dengan bersama-sama komponen bangsa lainnya menciptakan kondisi ketahanan wilayah yang dapat diwujudkan melalui parsitipasi tugas bantuan Tni kepada pemerintah daerah oleh karena itu setiap warga kodim 0418/Palembang,  terus membangun dialog melakukan interaksi dan komunikasi sosial dengan semua lapisan masyarakat agar tercipta sinergitas yang sangat diperlukan dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang menyentuh langsung kepentingan masyarakat,” ungkapnya.

Kolonel Arm Widodo Noercahyo akan menempati jabatan baru nya sebagai Kasilogrem 131/Stg Kodam Xlll/MDK, Kolonel Inf Heny Setyono sebelum nya menduduki jababatan Irutum Itdam XlV/HSN.

Sebelum mengakhiri amanat ini, kita juga akan melaksanakan acara syukuran HUT Korem 044/Gapo ke 39 tahun 2020, yang tepat jatuh pada hari ini selasa 30 Juni. Kiranya di usia yang sudah cukup dewasa ini Korem 044/Gapo yang kita cintai dan kita banggakan ini menambah semangat baru bagi kita dalam berbakti dan berkarya kepada bangsa dan negara hari tetap kita junjung tinggi Panji korem 044/Gapo “Candra sengkala Eka Sentosa Negara Tetaplah Jaya”para prajurit dan Pns di dalam pengabdiannya sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing semoga Tuhan yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan Nya,” Danrem akhiri amanat nya.

Total Views: 212 ,

Related posts

Leave a Comment