Kopral Taruna Akmil Latihan Menembak

Magelang, PW: Merupakan Lembaga Pendidikan Militer di wilayah Magelang tepatnya lembah Tidar Magelang. Melaksanakan kegiatan Opsdiktar ( Oprasi Pendidikan Taruna) Depmildas (Departemen Militer Dasar) materi Menembak Koreksi Dasar Senapan jarak 25 meter dan Menembak Pengelompokan jarak 100 meter, Taruna Tk I/Koptar, di Lapangan Tembak 6 Plempungan, Salaman, Magelang. yang di ikuti 362 orang Taruna Tk I/Koptar. Dengan Komandan Latihan Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning, S.I.P. dan pendukung Latihan 63 orang Organik Akmil. Sabtu (30/05/2020).

Dari Batalyon Remaja Akmil para Taruna Tk I/Koptar dengan penuh semangat berangkat menggunakan truck Akmil menuju lapangan tembak Plempungan Salaman Magelang. Latihan di mulai pukul 08.00 di mulai dengan latihan menembak koreksi/ Koreksi Dasar Senapan 25 meter sampai koreksi tembakan itu tepat kemudian di lanjutkan latihan menembak pengelompokan dengan jarak 100 meter dan pada umumnya Taruna Tk I/Koptar dapat melaksanakan dengan nilai baik dan mengelompok.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan cara bergantian tiap kelompok/gelombang sampai selesai 362 Taruna Tk I/Koptar. Para Taruna dalam mengikuti kegiatan dengan penuh semangat dan antusias.

Jumlah Taruna Tk I/Koptar 363 orang, lulus Koreksi Dasar Senapan sejumlah 362 orang, 1 belum lulus tidak mengikuti latihan dikarenakan sakit.

Kegiatan menembak ini selesai pada pukul 15.00, selanjutnya pasukan diserahkan oleh Danlat (Komandan Latihan) Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning, S.I.P. kepada Danyontar Remaja Akmil untuk kembali ke Akmil.

Total Views: 639 ,

Related posts

Leave a Comment