PRAJURIT MARINIR BERGOTONG ROYONG DENGAN MASYARAKAT MEROBOHKAN BALAI DUSUN DI LOMBOK, NUSA TENGGARA BARAT

(Lombok) PW : Prajurit Korps Marinir yang tergabung dalam Satgas Percepatan Pembangunan Lombok II bersama-sama dengan warga dusun Karang Amor, desa Gondang merobohan balai pertemuan dusun Karang Amor, Gondang, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Sabtu (30/05/2020).

Semenjak terjadinya gempa dua tahun silam, bangunan balai pertemuan tersebut tidak pernah digunakan lagi, karena warga merasa takut dengan kondisi bangunan banyak yang retak, sehingga warga bersepakat untuk merobohkannya untuk dibangun kembali dengan jenis bangunan tahan gempa seperti rumah-rumah warga saat ini.

Kesulitan dalam pelaksanaan perobohan tersebut adalah karena posisi bangunan tersebut terletak diantara rumah warga yang berdekatan, sehingga diperlukan perhitungan yang akurat agar tidak menimbulkan kerusakan pada rumah warga disekitar bangunan tersebut.

Kapten Marinir Sutadi selaku Komandan Kompi II yang bertanggung jawab di wilayah tersebut menyampaikan bahwa walaupun fokus untuk membantu pembangunan Rumah Tahan Gempa yang menjadi tugas pokok Satgas Marinir, namun karena warga mengalami kesulitan dalam perobohan bangunan tersebut sehingga perlu mambantu mereka dengan mengirimkan prajurit yang mempunyai kualifikasi zeni agar pelaksanaannya tidak membahayakan warga sekitar.

Pada kesempatan tersebut Komandan Kompi II juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut akan menambah keharmonisan hubungan Satgas Marinir dengan masyarakat setempat sehingga kehadiran satgas benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Semoga dengan aksi dan kerja nyata ini, bisa menghapus keraguan di hati warga serta mampu memberikan pemahaman yang baik atas kehadiran kita, sehingga Korps Marinir semakin dicintai oleh rakyat”, harapnya.

Demikian Berita Dispen Kormar

Total Views: 243 ,

Related posts

Leave a Comment