PRAJURIT KORPS MARINIR PASMAR 1 AMANKAN IBUKOTA JELANG PELAKSANAAN NEW NORMAL

Jakarta, PW: Prajurit Korps Marinir dari Pasmar 1 terlibat kegiatan Pengamanan pelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (Pam PSBB) di seluruh wilayah DKI Jakarta dan Bekasi yang telah dimulai semenjak hari Rabu sampai dengan hari ini Jum’at (29/05/2020).

Kegiatan Pam pelonggaran PSBB ini dilaksanakan untuk kesiapan operasi penegakkan disiplin dalam rangka penerapan protokol kesehatan menghadapi Covid-19 menuju “New Normal Life”. Prajurit Korps Marinir dari Pasmar 1 ini disebar di titik-titik keramaian untuk senantiasa mengingatkan masyarakat dalam menerapkan kedisiplinan protokol kesehatan menjelang diberlakukannya “New Normal Life”.

Prajurit Korps Marinir Pasmar 1 menerjunkan 2 Satuan Setingkat Batalyon (SSY) yakni SSY-1 dibawah pimpinan Danyonif 4 Mar Letkol Marinir Muhammad Ali Wardhana, M.Tr.Opsla., yang ditempatkan di berbagai lokasi di Jakarta Pusat dan SSY-2 dibawah pimpinan Danyon Komlek 1 Mar Letkol Marinir Nikodemus Balla, M.Tr.Opsla., yang ditempatkan di daerah Bekasi, Jakarta Selatan dan Jakarta Barat. Kedua SSY tersebut ditempatkan di pusat-pusat seperti Stasiun dan Mall bergabung dengan unsur TNI-Polri yang lain guna memberi edukasi gaya hidup sehat bagi masyarakat.

Tugas mulia ini dengan tulus ikhlas dan penuh semangat dilaksanakan oleh para prajurit Korps Marinir dari Pasmar 1 karena tugas ini merupakan kepercayaan dan tanggung jawab yang diberikan oleh pimpinan TNI demi menghimbau dan memberikan contoh bagi seluruh lapisan masyarakat untuk lebih disiplin mengikuti protokol kesehatan.

Lebih lanjut, para prajurit Pasmar 1 ini ditempatkan di berbagai lokasi diantaranya Mall Thamrin City, Mall Grand Indonesia, Stasiun Juanda, Stasiun Cikini, Stasiun Pal Merah, Mall Summarecon Bekasi, Stasiun Bekasi Kota, Stasiun Kranji, Stasiun MRT Lebak Bulus, Stasiun MRT Blok M, Stasiun MRT Dukuh Atas, Stasiun Duri, Stasiun Angke,Stasiun Kalideres serta berbagai pusat keramaian lain.

Total Views: 1405 ,

Related posts

Leave a Comment