Pos Aji Kuning Satgas Yonif 623/BWU Lakukan Sosialisasi Operasi Patuh Karantina

Aji Kuning-PW : Masih dalam suasana lebaran personel Satgas Pamtas yang berada di sebatik khususnya pos Aji Kuning bersama instansi Kepolisian dan Pemerintah melaksanakan Sosialisasi Operasi Patuh Karantina di Dermaga Aji Kuning Desa Aji Kuning Kec. Sebatik Tengah Kab. Nunukan, Jumat (29/5/2020).

Anggota pos Aji Kuning yang di pimpin oleh Sertu Rubiyanto berangkat dari pos menuju ke dermaga Aji Kuning bersama instansi lainnya memberikan pengarahan dan pengertian kepada masyarakat Sebatik bahwa setiap barang belanjaan dari Tawau Malaysia hanya diperbolehkan untuk kebutuhan di Sebatik saja dan tidak boleh keluar dari Pulau Sebatik.

Mengingatkan kepada masyarakat kita lebih baik mengekspor barang dari pada mengimpor barang, dengan tujuan meningkatkan pendapatan masyarakat perbatasan khusunya warga Sebatik.

Masyarakat yang ikut giat sosialiasasi ini tampak antusias mendengarkan pengarahan dari Balai Karantina Pertanian dan Balai Perikanan. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada masyarakat yang berbelanja dari Tawau Malaysia khususnya produk pertanian dan perikanan bahwa barang dari luar negeri belum tentu kualitasnya baik.

Adapun instansi yang terlibat dalam Sosialisasi Operasi Patuh Karantina Lebaran sebanyal 5 anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 623/BWU, 6 anggota Polsek Sebatik Barat, 4 anggota Balai Karantina Pertanian, 2 anggota Balai Karantina Perikanan Tarakan dan 20 masyarakat Desa Aji Kuning Desa Aji Kuning Kec. Sebatik Tengah Kab. Nunukan. Hal ini melibatkan banyak unsur dalam kegiatan sosialisasi, juga bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang ada diperbatasan.(Mk-95).

Total Views: 134 ,

Related posts

Leave a Comment