Hadapi Masa Tanam, Babinsa Bersama Masyarakat Bersihkan Saluran Irigasi

KANDANGAN – PW : Walau dimasa pandemi covid-19, musim tanam harus tetap di lakukan demi kelangsungan hidup para petani dan demi mencukupi tersedianya stock beras di kabupaten Hulu Sungai Selatan,

Untuk itu dalam rangka menghadapi musim tanam kedepan Babinsa Koramil 02 Padang Batung bersama-sama dengan masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani (Poktan) Langkah Maju Desa Karang Jawa Kecamatan Padang Batung bergotong royong membersihkan saluran irigasi untuk mengairi lahan persawahan Masyarakat, Jum’at (29/5/2020)

Hal ini dilaksanakan guna memperlancar saluran air untuk mengairi sawah petani yang sebelumnya kurang lancar karena banyak sampah dan rerumputan yang menghambat arus air di irigasi.

Dalam pelaksanaannya Serda Suwarno dengan Koptu Sukamto terjun langsung membantu sekaligus memberikan semangat gotong royong kepada masyarakat untuk kebersamaan dan kekompakan para petani.

“Kita harus tetap semangat dan kompak” ujar warno pada kesempatan tersebut.

“Walau di landa pandemi virus corona kita harus tetap berjuang untuk menanam demi kelangsungan hidup kedepannya, selain itu juga untuk menyediakan stock beras di wilayah kabupaten HSS” tambah Babinsa Karang Jawa tersebut.

“Dalam kesempatan ini juga kami sampaikan kepada warga bahwa virus corona masih menghantui negeri ini, jangan sampai kita lengah tetap waspada dan selalu ikuti aturan protokol kesehatan pencegahan Covid19,” Tandasnya.

Sementara itu Ketua kelompok tani langkah Maju Bapak Budi Listiar mengungkapkan bahwa mereka berterima kasih atas dukungan dan peran aktif para babinsa terhadap petani.

“Kami sangat senang sekali dengan adanya dukungan babinsa yang sangat berperan aktif dalam membantu masyarakat dan petani,”ungkapnya.(Mk-95).

Total Views: 150 ,

Related posts

Leave a Comment