Dirdok Kodiklatad cek kesiapan peralatan Teleconference

Bandung, PW: Bertempat di ruang rapat Ganesha Makodiklatad Direktur Doktrin (Dirdok) Kodiklatad, Brigadir Jenderal TNI Mirza Agus meninjau secara langsung kesiapan peralatan teleconference yang akan digunakan pada saat pelaksanaan Rapat Uji Teori (UT) II, pada Jumat (29/5/2020).

Selama wabah Covid-19, Rapat UT II yang selama ini diselenggarakan di Makodiklatad untuk membahas, mendiskusikan, mengkaji materi buku/doktrin sebelum diuji di tingkat Mabesad akan tetap diselenggarakan. Hanya saja, pelaksanaan kegiatan tersebut tak lagi menghadirkan banyak peserta di satu tempat kedepannya akan dilaksanakan secara Virtual atau melalui teleconference.

Dalam keterangannya Mirza menyampaikan merasa perlu untuk mengecek kesiapan jaringan teleconference yang dimiliki Kodiklatad. Peralatan teleconference harus dalam keadaan baik serta dapat digunakan sebagai mana mestinya. Menurut Mirza, rapat UT II jarak jauh yang dilakukan bersama jajaran TNI AD sangat efektif di tengah pandemi virus Covid-19. “Hal tersebut dilakukan sebagai wujud dukungan terhadap kebijakan pemerintah untuk mencegah meluasnya pandemi virus corona atau Covid-19”, ujarnya.

Dalam kesempatan ini Mirza juga memberikan penekanan kepada seluruh peserta/pokja di satuan masing-masing agar benar-benar memastikan peralatan pada saat pelaksanaan UT II tidak mengalami hambatan. “Efisienkan penggunaan waktu selama pelaksanaan teleconference UT II, sehingga hal-hal pokok terkait materi dapat tersampaikan”, tegasnya.

Total Views: 251 ,

Related posts

Leave a Comment