Ribuan Set Materiil Kesehatan Bantuan Kasad Tiba di Ambon

Ambon, PW: Sebanyak 12 Koli (3050) dukungan material kesehatan tiba di Ambon pada Kamis (28/5/2020). Bantuan tersebut tiba di Lanud Pattimura Ambon sekira pukul 08.00 WIT dengan menggunakan Cargo Pesawat Komersil Garuda.

“Hari ini Materiil Kesehatan (Matkes) dari gudang Pusat I Puskesad Jakarta tiba di Ambon, 12 Koli, tentunya suatu progam percepatan dengan media udara sore ini datang dengan Pesawat, berdasarkan surat Kapuskesad No.B/V/2020”, ujar Kapendam.

Bantuan yang kelima kalinya diberikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa, diterima oleh Pabandamin Bekang Kapten Cba W.Mulyono mewakili Aslog Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Czi Heriyana Susanto, disaksikan Wakapendam XVI/Pattimura Letkol Kav Bambang Sugiyarta, Kagud Kesrah Kesdam XVI/Pattimura Mayor Ckm Mariyono. Bantuan yang tiba, langsung disemprot menggunakan disinfektak sebelum dimasukkan ke dalam Truk.

Bantuan ada 12 koli berupa alat swab kits 400 Pcs, VTM 1000 Pcs, Rapid Test IgG/IgM 250 pcs, APD  400 pcs, kaca mata 200 buah, APD non isolasi 200 pcs, Masker KN95 200 pcs, Vitamin C 200 tab dan Shoe Covers 200 pasang.

Usai diserahterimakan, bantuan ini akan dialokasikan ke sejumlah Rumah Sakit Tentara yang ada di wilayah Maluku dan Maluku Utara yaitu Rumkit Tk II dr.J.A Latumenten Ambon dan Rumkit Tk IV /Ternate.

Bantuan APD ini sangat bermanfaat dan diharapkan makin memaksimalkan pekerjaan di lapangan guna mengisolasi sebagian atau seluruh tubuh untuk melindungi diri dari bahaya dan resiko tugas bagi petugas kesehatan, dalam penanganan kasus virus Corona (Covid-19).

“Terimakasih kepada Kasad atas bantuan tambahan APD dan juga matkes, tentu hal ini akan memperkuat kami khususnya bagi tenaga yang bekerja langsung melakukan penanganan dan pencegahan bahaya Covid-19 di Maluku,” kata Karumkit TK II dr.J.A Latumeten XVI/Pattimura Kolonel Ckm dr.Machmud Yunus, Sp .PD.

Total Views: 108 ,

Related posts

Leave a Comment