PRAJURIT YONIF 3 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN BELA DIRI MILITER

(Sidoarjo) PW : Dalam rangka melatih kemampuan bela diri perorangan, prajurit ‘Hiu Petarung’ (sebutan Yonif 3 Mar) melaksanakan latihan bela diri militer di Lapangan Apel Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis (28/05/2020).

Latihan beladiri militer yang yang dipimpin Letda Marinir Aman tersebut diawali dengan apel pagi, kemudian  pembinaan fisik yaitu lari pagi dan dilanjutkan pelaksanaan latihan bela diri militer, dengan materi teknik gerakan Kihon yaitu pukulan dan tendangan.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Eko Budi Prasetyo menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan agar seluruh prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir siap dalam menghadapi berbagai macam kemungkinan yang bisa mengancam keselamatan, baik diri sendiri maupun keluarga. Di sisi lain, kemampuan beladiri juga berguna saat di dalam pertempuran, yang memungkinkan untuk melaksanakan peertempuran jarak dekat.

Disampaikan juga oleh Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir bahwa selama pelaksanaan latihan beladiri tersebut tetap mengutamakan faktor kesehatan di tengah Pandemi Covid-19, yaitu dengan melaksanakan Physical Distancing, dan selalu memakai masker.

Total Views: 133 ,

Related posts

Leave a Comment