PELETON KESEHATAN YONIF 5 MARINIR MANFAATKAN LAHAN UNTUK TANAMAN HERBAL

(Surabaya) PW : Dalam rangka memanfaatkan lahan tidur, Peleton Kesehatan Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan penanaman tanaman herbal di Kesatrian Marinir Soeroto II Yonif 5 Marinir Ujung, Semampir, Surabaya. Kamis (28/05/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan prajurit Peleton Kesehatan Yonif 5 Marinir tersebut yaitu bercocok tanam dengan menanami tanaman herbal, diantaranya Sereh, Jahe, Lengkuas (Laos), Kencur, Kunyit dan Bidara di lahan tidur yang sudah disiapkan beberapa waktu lalu.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla, mengatakakan, tanaman herbal tersebut dapat dijadikan sebagai obat herbal yang  mempunyai manfaat yang sangat baik, yaitu untuk meningkatkan imunitas tubuh.

“Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan penanaman tanaman herbal tersebut, dapat bermanfaat bagi prajurit Yonif 5 Marinir,” harapnya.

Disampaikan juga oleh Danyonif 5 Mar, selama proses penanaman tanaman herbal, prajurit ‘Gurita Cakti’ Yonif 5 Marinir selalu melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan tetap memakai masker, melaksanakan cuci tangan dan melaksanakan physical distancing.

Total Views: 146 ,

Related posts

Leave a Comment