MARINIR SOSIALISASIKAN TUGAS PRAJURIT TNI DALAM MEMBANTU PERCEPATAN PEMBANGUNAN KEPADA MASYARAKAT LOMBOK

(Sidoarjo) PW : Komandan Kompi II Satgas Marinir Rehab Rekon  II Kapten Marinir Sutadi melaksanakan sosialisasi tentang prosedur prajurit Korps Marinir dalam membantu pelaksanaan proses percepatan pembangunan Rumah Tahan Gempa kepada masyarakat Dusun Karang Kates, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Kamis (28/05/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Komandan Kompi II dengan didampingi oleh Babinsa sebelum prajurit memasuki daerah baru yang akan menerima bantuan tenaga prajurit Korps Marinir dalam proses pembangungan RTG. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat memiliki pemahaman yang benar tentang kehadiran prajurit Korps Marinir dalam proses percepatan pembangunan Rumah Tahan Gempa (RTG) ditengah kondisi pandemi Covid-19.

Kapten Marinir Sutadi selaku Komandan Kompi II menyampaikan bahwa untuk mendapatkan sinergitas antar prajurit dan mayarakat penerima bantuan RTG,sangat perlu disampaikan hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilaksanakan oleh masing-masing pihak dalam pembangunan RTG ditengah pandemi covid-19 supaya proses percepatan bisa terlaksana dengan baik dan mencapai hasil yang sesuai dengan aturan dari pemerintah.

Pada kesempatan tersebut Kapten Marinir Sutadi menyampaikan kepada Ketua Pokmas Kebun Jepun Dusun Karang Kates agar tidak ragu-ragu untuk menegur prajuritnya yang bertindak tidak sesuai dengan prosedur yang berlaku. “Kalau ada rekan-rekan prajurit yang berbuat tidak sesuai prosedur, tolong jangan ragu-ragu untuk mengingatkan, anggap seperti saudara sendiri,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Pokmas Kebun Jepun, bapak Rusdi menyampaikan ucapan terimakasih atas sosialisasi yang dilakukan prajurit Korps Marinir, sehingga masyarakat sekarang betul-betul memahami bahwa kehadiran prajurit Korps Marinir/TNI murni untuk membantu masyarakat dan tidak ragu lagi untuk menerima kehadirannya.

Total Views: 176 ,

Related posts

Leave a Comment