JAM KOMANDAN LANTAMAL IX DENGAN TEMA NEW NORMAL COVID

Ambon, PW: Komandan Lantamal (Danlantamal) IX Ambon Laksamana pertama TNI Budi Purwanto, S.T., M.M., berikan pengarahan kepada seluruh prajurit Lantamal tentang perkembangan Pandemic Covid-19 secara Nasional, Pendisiplinan masyarakat secara umum “khususnya Warga Lantamal IX Ambon”. Rabu (27/05).

Pemerintah mencanangkan New normal covid-19 Terhitung mulai 1 juni 2020, artinya kita akan hidup berdampingan dengan virus Corona. Sebenarnya virus apapun yang masuk tubuh kita, asal kita kuat hal tersebut tidak berpengaruh pada tubuh.

Kejadian seperti diatas disebut Orang Tanpa Gejala (OTG), golongan ini bisa menjadi pembawa virus bagi lingkungan akan tetapi dirinya sendiri tidak merasakan sakit atau efek dari virus tersebut.

Oleh karena itu protokol pemerintah harus kita taati diantaranya pakai masker, cuci tangan, hindari daerah merah dan kerumunan masa. Dilalamnya juga termasuk pembatasan penumpang tranportasi umum, mall akan dibuka serta pelayanan umum aktif kembali, namun dengan pembatasan maksimal 50% dari jumlah normal.

Perlu dipahami juga bahwa Covid bukan Aip, karena hal ini bisa menyerang siapapun tanpa memandang perilaku, jabatan dan dari unsur atau lapisan masyarakat manapun. Maka dari itu bila sakit segera berobat dan laporan.

Covid belum ada vaksinnya, maka bila terjangkit pilihannya hanya dirawat untuk sembuh atau dirawat mati. Oleh karena itu jangan sampai lengah dan taati protokol Covid, harus diingat Covid masuk melalui mata, hidung dan mulut serta menyerang organ paru-paru.

Kalaupun pasien Covid sembuh dia tidak bisa kembali normal seperti sediakala karena organ paru-parunya sudah luka.

Total Views: 137 ,

Related posts

Leave a Comment