Asah Naluri Tempur, Yon Roket 1 Mar Gelar Latihan Menembak

Jakarta, PW: Dalam rangka mengasah kemampuan tempur prajuritnya Batalyon Roket 1 Marinir (Yon Roket 1 Mar) menggelar latihan menembak, bertempat di Lapangan Jusman Puger Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Kamis (28/05/2020).

Kegiatan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh setiap prajurit yang digelar bertujuan mengasah dan mempertajam naluri tempur prajurit Yon Roket 1 Mar khususnya pada bidang menembak.

Dalam arahannya Komandan Batalyon Roket 1 Mar Letkol Marinir Atut Jinawi, M.Tr.Hanla., dalam melaksanakan latihan menembak agar langsung diadakan koreksi dan evaluasi agar dapat mengetahui kekurangan sehingga di dalam melaksanakan penugasan maupun latihan berikutnya sudah tidak ada kesalahan lagi.

Lebih lanjut, Letda Marinir Martin Safari selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) menyampaikan kepada seluruh peserta agar selalu menjaga dan memperhatikan faktor keamanan dalam latihan menembak ini baik personel maupun material.

“Latihan menembak ini akan dilaksanakan dalam 3 sikap yaitu tiarap, duduk dan berdiri dengan jarak 100 meter, maka dari itu ikuti seluruh instruksi dari para pelatih sehingga latihan menembak ini dapat berjalan dengan lancar dan aman sesuai yang diharapkan,” ujar Palaklat menembak kali ini.

Total Views: 391 ,

Related posts

Leave a Comment