PRAJURIT BRIGIF 2 MARINIR YANG TERGABUNG SATGASMAR AMBALAT XXV LAKSANAKAN HARWAT RUTIN KENDARAAN DINAS

(Sebatik) PW : Prajurit Brigif 2 Marinir yang tergabung dalam Satgasmar Ambalat XXV melaksanakan pemeliharaan dan perawatan (Harwat)  kendaraan dinas di Pos Kotis Marinir, Tanjung Aru, Sebatik Timur, Nunukan, Kalimantan Utara. Rabu (27/05/2020).

Komandan Satgasmar Ambalat XXV Kapten Marinir Shobirin, S.S.Than menyampaikan bahwa untuk menunjang operasional pelaksanaan penugasan,  harwat kendaraan harus dilaksanakan secara rutin untuk menjaga keamanan dan keselamatan personel.

Disampaikan juga bahwa dengan wilayah penugasan di Pulau Sebatik yang luas, maka kendaraan dinas merupakan material satgas yang mempunyai fungsi penting dalam mendukung tugas pokok penugasan. Untuk itu, prajurit yang sudah ditunjuk sebagai pengawak kendaraan dinas, melaksanakan harwat rutin, diantaranya mengecek oli mesin, air aki, air radiator, sistem pengereman, lampu dan tekanan angin ban setiap hari.

”Dengan menjaga kondisi mesin kendaraan secara baik, maka fungsi kendaraan selalu maksimal dan selalu siap dioperasikan,” tegasnya.

Kapten Marinir Shobirin, S.S.Than  juga menyampaikan, saat ini kondisi kendaraan dinas material Satgasmar Ambalat XXV dalam keadaan sangat baik dan siap mendukung operasinal penugasan.

”Kendaraan dinas Satgas Marinir berjumlah 3 unit yaitu 1 unit truk hino double gardan buatan tahun 2016 sebagai kendaraan pengangkut personel maupun material dan 2 unit mobil toyota hilux buatan tahun 2018 sebagai kendaraan taktis Komandan Satgas Marinir,” pungkasnya.

Total Views: 158 ,

Related posts

Leave a Comment