Pastikan Harga Dan Stock Sembako Aman, Babinsa Koramil 08 Daha Selatan Turun Ke Pasar Negara

 

KANDANGAN-PW : Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1003-08 Daha Selatan Sertu Syahruni melaksanakan Pengecekan harga sembako dipasar negara kecamatan Daha Selatan kabupaten Hulu Sungai Selatan, Rabu (27/5/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan guna untuk memantau harga kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako) dan sayur mayur, yang dijual oleh para pegadang di pasar negara, Mengingat pasca lebaran, biasanya harga sembako maupun sayuran dapat melambung tinggi.

“Kita laksanakan pengecekan harga kebutuhan pokok masyarakat pada H+3 Lebaran Idul Fitri 1441 H/2020 M, untuk mengetahui harga dan stock kebutuhan pokok untuk keperluan masyarakat,”Terangnya.

Sertu Syahruni dalam kegiatan tersebut juga menghimbau kepada para pedagang, agar tidak menaikkan barang terlampau tinggi. Karena hal itu bisa menjadi beban bagi masyarakat selaku konsumen, Apalagi masyarakat baru saja merayakan Hari Raya Idul Fitri dan lagi menghadapi pandemi Covid19.

Berdasarkan hasil pantauanya, harga beras dan sembako masih standar dan stocknya masih bisa mememuhi kebutuhan masyarakat untuk wilayah Daha selatan

“Alhamdulillah harga sembako dan kebutuhan pokok masih relatif normal, stock barang pun juga terpantau aman untuk beberapa beberapa bulan kedepan,”Jelasnya.(Mk-95)

Total Views: 402 ,

Related posts

Leave a Comment