Pasmar 1 Umumkan Pemenang Lomba Bintal Ramadhan Virtual Pasmar 1

Jakarta, PW: Staf Personel (Spers) Mako Pasmar 1 mengumumkan pemenang lomba Pembinaan Mental (Bintal) Ramadhan Virtual Pasmar 1 yang diselenggarakan di Gedung Gobang Pasmar 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Rabu (27/05/2020). Pengumuman pemenang lomba ini setelah 3 dewan juri penilai yang terdiri dari Mayor Marinir Rofiq Baidowi (Parohis Menbanpur 1 Mar), Kapten Marinir Ansar Salam (Parohis Mako Pasmar 1) dan Ustadz Syawal Mubarak berdiskusi dan melihat secara langsung hasil dari video seluruh peserta lomba.

Lomba Bintal Ramadhan Pasmar 1 ini meliputi lomba Adzan bagi para prajurit Pasmar 1, lomba MTQ dan Saritilawah bagi Jalasenastri Pasmar 1 dan lomba Tartil Al-Quran bagi anak para prajurit Pasmar 1 yang penilaiannya baru dilaksanakan sekarang. Lomba Bintal Ramadhan Pasmar 1 ini diadakan dalam rangka mengisi kegiatan di bulan suci Ramadhan dan memperingati Nuzulul Quran lalu.

Lebih lanjut Penilaian lomba Adzan ini berdasarkan Makhraj, Tajwid, Irama, Suara, Penjiwaan, Penghayatan dan Kerapian, sedangkan untuk lomba MTQ dan Saritilawah bagi Jalasenastri penilaian berdasarkan Adab, Lagu, Suara, Tajwid dan Fashohah dan untuk lomba Tartil Al-Quran penilaian berdasarkan pada Tajwid, Fashohah, Adab, Irama dan Suara.

Setelah melihat semua video dari 22 Satuan dibawah jajaran Pasmar 1 didapatkan hasil untuk Juara I lomba Adzan adalah Serda Mar Sugeng Riyanto (Yonif 6 Mar) dengan total nilai 91, Juara II diraih oleh Pratu Mar Adi Winajaya (Yon Arhanud 1 Mar) dengan total nilai 80 dan Juara III jatuh kepada Kopda Mar Edi Susanto (Yonmarhanlan II Padang) dengan nilai 79. Lalu pada lomba MTQ dan Saritilawah Juara I berhasil didapat oleh Ny. Anggun Sagita istri dari Kopda Mar Mariso (Yonmarhanlan II Padang) dengan nilai 87, Juara II diperoleh Ny. Ida Kurniawati istri Kopda Mar Luky Pebriantoro (Yonif 6 Mar) dengan nilai 85 dan Juara III disabet oleh Ny. Nurmala Yusuf istri dari Sertu Mar Ramli (Yonif 2 Mar) dengan nilai 81.

Selanjutnya, pada lomba Tartil tampil sebagai Juara I adalah Alfia A’Yun anak dari Koptu Mar Sunaraya (Yon Roket 1 Mar) dengan nilai 86, Juara II didapat oleh Raisya Hilman anak dari Letda Mar M. Hilman (Yontankfib 1 Mar) dengan nilai 83 dan Juara III diperoleh Khodijah Zahrotin anak dari Kopda Mar Luky Pebriantro (Yonif 6 Mar) dengan nilai 82.

Penyerahan hadiah secara simbolis dilaksanakan oleh Aspers Danpasmar 1 Kolonel Marinir A.R.H. Anggorojati, S.E., kepada Mayor Marinir Kusnadi selaku panitia lomba yang nantinya akan langsung dikirim ke alamat pemenang.

Total Views: 311 ,

Related posts

Leave a Comment