Pandemi Covid 19, Kapenrem 081/DSJ : Petik Hikmah Dengan Perbaiki Pola Hidup

Madiun, PW: Pandemi covid 19 ini telah memberikan dampak yang begitu memukul berbagai negara di dunia. Berbagai dampak negatif sangat dirasakan, khususnya dari segi ekonomi.

Dari banyaknya dampak negatif yang dirasakan saat ini, Kapenrem 081/DSJ Mayor Arm T.M. Hartoyo, S.Pd. mengajak juga agar kita mampu untuk memetik hikmah dari adanya pandemi yang terjadi saat ini.

“Meski dampak negatif sangat kita rasakan, namun hendaknya kita juga harus mampu memetik hikmah dengan memperbaiki pola hidup kita sehari-hari,” kata Kapenrem dalam rilis tertulisnya, Kota Madiun, Rabu (27/5/2020).

Ia menerangkan, hikmah yang dapat kita petik, antara lain seperti mengingatkan kita untuk melakukan budaya hidup bersih dan cinta kebersihan, baik itu kebersihan diri sendiri maupun lingkungan.

“Hikmah lainnya yaitu mengajarkan kita akan pentingnya menjaga kesehatan dengan rajin berolahraga, mengkonsumsi makanan yang bergizi dan dilengkapi dengan mengkonsumsi vitamin yang dapat menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh,” imbuhnya.

Karena menurutnya, pandemi covid 19 atau apapun yang terjadi di dunia ini, pasti atas kehendak dari Tuhan Yang Maha Esa, yang pasti ada tujuannya.

“Terlebih kita sebagai umat beragama, hendaknya harus mampu meyakini hal tersebut dan mengambil hikmah dari semuanya,” ujarnya.

Tak ketinggalan dalam rilisnya, ia kembali mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk terus bergotong-royong, tolong-menolong dan berdoa, agar pandemi covid 19 dapat segera berakhir.

Total Views: 363 ,

Related posts

Leave a Comment