JAGA IMUNITAS TUBUH, PRAJURIT GURITA CAKTI BINA FISIK DENGAN BEROLAHRAGA

(Surabaya) PW : Dalam rangka menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh, prajurit Gurita Cakti (sebutan Yonif 5 Marinir) melaksanakan pembinaan fisik dengan melaksanakan olahraga lari di lingkungan Ksatrian Marinir Suroto II Ujung, Semampir Surabaya. Rabu (27/05/2020).

Beragam upaya pembinaan personel terus dilakukan oleh Yonif 5 Marinir dalam menjaga kebugaran fisik dan stamina. Salah satunya melalui olah raga lari keliling Kesatrian Marinir Suroto II (Yonif 5 Marinir) yang dipimpin oleh Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Yonif 5 Marinir Mayor Marinir Haris Tri Purnama dengan menempuh jarak 5 Km dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan physical distancing.

Pasi Ops Yonif 5 Marinir menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan fisik berupa lari merupakan salah satu olahraga yang paling sederhana dan dapat memberikan manfaat banyak dalam meningkatkan imunitas tubuh prajurit sehingga kesehatan setiap prajurit selalu terjaga.

“Olah raga lari juga mampu meningkatkan kualitas otak, ketika berlari, otak akan menghasilkan solusi kreatif untuk masalah-masalah yang sedang kita hadapi. Ini bisa terjadi, karena adanya asupan oksigen yang membantu sistem saraf pusat,” jelasnya.

Fisik dan stamina yang prima, kata Mayor Marinir Haris Tri Purnama, merupakan syarat mutlak yang harus dimiliki oleh seorang prajurit. Bukan tanpa alasan, jika fisik dan stamina selalu prima, otomatis prajurit dapat menjalankan tugas dan kewajibannya secara optimal dalam menghadapi tantangan tugas kedepan.

“Pembinaan fisik, sudah menjadi suatu kebutuhan,” pungkasnya.

Total Views: 180 ,

Related posts

Leave a Comment