Babinsa Selalu Memotivasi Warga Agar Menjaga Budaya Gotong Royong

Sorong, PW: (27/05/2020). – Babinsa Koramil 1802-06/Beraur Kodim 1802/Sorong Serda Jaelani membantu masarakat mendirikan rumah milik Bapak Carles Klasjok warga Kampung Klasafet Distrik Makbon Kab.Sorong.

Babinsa jajaran Kodim 1802/Sorong selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat, seperti melalui pembuatan rumah dan akselerasi pembangunan di daerah, rumah dikerjakan secara gotong-royong yang melibatkan pemilik rumah, warga dan Babinsa Koramil 1802-05/Makbon, demi mewujudkan ketahanan wilayah serta pemeliharaan dan meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, Babinsa selalu memotivasi masyarakat agar menjaga budaya gotong royong.

Babinsa Koramil 1802-05/Beraur, Serda Jaelani mengungkapkan, sebagai prajurit TNI yang bertugas di kewilayahan harus menjaga hubungan harmonis dengan masyarakat.

“Kami menyadari bahwa kami (TNI) harus hadir di tengah-tengah masyarakat dalam berbagai kegiatan, sehingga kehadiran Babinsa di tengah tengah masyarakat dapat memberikan rasa tentram dan nyaman serta bisa mengatasi kesulitan rakyat di wilayah,” pungkasnya.

Carles Klasjok yang merupakan pemilik rumah mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Babinsa Koramil 1802-05/Beraur Kodim 1802/Sorong yang sudah ikut membantu dalam membangun rumah tersebut.

“Kehadiran pak Tentara di tengah-tengah kami dapat menambah semangat kami serta warga sekitar untuk bergotong royong,” ungkap Carles Klasjok.

Total Views: 103 ,

Related posts

Leave a Comment