Babinsa Kodim 1802/Sorong Datangi Rumah Warga Binaan Pentingnya Kebersihan Lingkungan

Sorong, PW: (27/05/2020) – Anggota Koramil 1802-04/Seget Serda Jaelani Wairoy mendatangi rumah Ibu Suhartini merupakan warga binaan berkomunikasi sosial membahas pentingnya kebersihan lingkungan bertempat Kampung Meyauf Distrik Salteng Kabupaten Sorong.

Lewat komunikasi sosial kali ini Babinsa Koramil 1802-04/Seget jajaran Kodim 1802/Sorong menyapa keluarga ibu Suhartini dan saling bersilahurahmi. Disela-sela silahturahmi Babinsa juga menyampaikan tentang selalu tetap waspada terhadap bahaya covid 19 yang saat ini menjadi pandemik di seluruh dunia.

Ia menghimbau agar jangan panik, bahwa virus corona bisa di cegah dengan lingkungan bersih, dan selalu mencuci tangan dengan sabun/hand sanitizer setelah bepergian atau kegiatan, dan selalu pake masker kalo keluar rumah dan harus jaga jarak dengan orang lain. Kalo tidak terlalu penting jangan keluar rumah. Jangan turun ke kota, tinggal di kampung saja. Terang Babinsa.

Danramil 1802-04/Seget Kapten Inf Shubi Shagi mengatakan tujuan Komsos untuk mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat guna menciptakan komunikasi dan hubungan kerja yang bersinergi. Selain itu Babinsa agar ajak warga ketertiban lingkungan kebersihan lingkungan untuk kesehatan masyarakat di wilayah tugas masing-masing Babinsa.

Sehingga, setiap kegiatan dapat dikoordinasikan guna mencapai hasil yang maksimal. Selain itu, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa seorang aparat kewilayahan yang bertugas di wilayah diwajibkan harus mampu membaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan.

Total Views: 109 ,

Related posts

Leave a Comment