PELETON ANGKUTAN KIMA BRIGIF 2 MARINIR LAKSANAKAN PERAWATAN KENDARAAN

(Sidoarjo) PW : Untuk mewujudkan kesiapan operasional serta mobilitas dalam mendukung tugas pokok Satuan, Peleton Angkutan (Ton Ang) Kompi Markas Brigif 2 Marinir melaksanakan perawatan rutin kendaraan dinas (Randis) di garase angkutan Kima Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo. Selasa (26/05/2020).

Kegiatan pemeliharaan dan perawatan kendaraan dinas tersebut yaitu melakukan pemeliharaan dan perawatan rutin berupa understeel dan pengecekan mesin terhadap kendaraan yang menjadi tanggung jawab Kima Brigif 2 Marinir. Dalam pelaksanaannya tetap mengutamakan protokol kesehatan pencegahan covid-19 dengan melaksanakan Physical Distancing dan memakai masker.

Komandan Kompi Markas Brigif 2 Marinir Mayor Marinir Dedi Trihartono menyampaikan bahwa perawatan kendaraan secara rutin tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui kondisi kelayakan dan kesiapan kendaraan, sehingga kendaraan selalu dalam kondisi optimal dan selalu siap dioperasikan dalam rangka mendukung kesiapan Satuan dalam melaksanakan tugas pokok.

Disamping itu, Dankima brigif 2 Marinir juga menyampaikan bahwa pemeliharaan dan perawatan kendaraan menjadi satu hal yang penting, karena Kompi Markas Brigif 2 Marinr sebagai unsur pendukung, tentunya menjaga kelayakan serta kesiapan kendaraan yang selalu siap operasional merupakan hal yang mutlak, hal ini juga sebagai wujud pertanggungjawaban.

Disampaikan juga bahwa dengan semakin teliti perawatan kendaraan, maka akan mengetahui sejauh mana kesiapan kendaraan itu sendiri dalam rangka mendukung operasional Brigif 2 Marinir.

“Meskipun saat ini kita juga sedang berjuang untuk menghadapi Pandemi Covid-19, kesiapan kendaraan tidak boleh diabaikan,” pungkasnya.

Total Views: 162 ,

Related posts

Leave a Comment