KOMANDAN BATALYON INFANTERI 5 MARINIR PIMPIN APEL KHUSUS

(Surabaya) PW : Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir (Danyonif 5 Marinir) Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla memimpin apel khusus di lapangan apel Ksatrian Marinir Suroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Selasa (26/05/2020).

Kegiatan apel khusus dalam rangka halal bihalal tersebut, dilaksanakan dalam suasana penuh hikmat namun tidak melupakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, yaitu tanpa harus bersalaman dan selalu mengutamakan physical distancing serta menggunakan masker.

Dalam arahannya, Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla selaku pribadi dan keluarga serta sebagai Danyonif 5 Marinir beserta staf, menyampaikan ucapan selamat hari raya idul fitri 1441 Hijriyah maaf lahir dan batin kepada seluruh prajurit apabila ada kekeliruan, kekhilafan baik pribadi dan keluarga maupun selaku Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir.

Disampaikan juga bahwa situasi pandemi Covid-19 saat ini tidaklah menyempitkan akan arti dan makna hari raya Idul Fitri sebagai kemenangan setelah menjalani puasa. ”Bulan puasa merupakan bulan penyucian hati, penyucian jiwa manusia dari segala hawa nafsu duniawi, membenahi segala kekurangan, menyempurnakan kebaikan dan kebajikan serta penggemblengan manusia untuk menjadi insan-insan yang bertakwa agar selalu taat dan patuh untuk dapat menjalankan segala perintah Allah dan menjauhi segala larangan-Nya,” kata Danyonif 5 Mar.

Lebih lanjut dikatakan oleh Danyonif 5 Marinir bahwa kegiatan tersebut merupakan tradisi sebagai sarana memupuk, memelihara dan dalam rangka meningkatkan serta mempererat tali silaturahmi pimpinan dengan prajuritnya. Momen ini hendaknya dijadikan sebagai ajang untuk mengajak seluruh prajurit agar bersama-sama kembali ke fitrah, dan memulai hal yang baru serta melupakan masa lalu dengan sesuatu yang lebih positif serta bermanfaat baik bagi diri sendiri, lingkungan kerja, maupun dalam rangka menumbuhkan soliditas kesatuan secara keseluruhan.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Perwira Seksi Operasi Yonif 5 Marinir Mayor Marinir Haris Tri Purnama, Perwira Seksi Intelijen Kapten Marinir Yudi Alhudi, S.H., M.H, Perwira Seksi Logistik Kapten Marinir Wahyu Hari Tyas Sakti dan seluruh Perwira jajaran Yonif 5 Marinir.

Total Views: 171 ,

Related posts

Leave a Comment