BINSIK PAGI DI SARANG PETARUNG YONIF 1 MARINIR

(Sidoarjo) PW : Prajurit Petarung “Gung Ho“ Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan pembinaan fisik dengan melaksanakan olahraga lari pagi di Bhumi Marinir Jl.Juanda No 2 Gedangan, Sidoarjo. Selasa (26/05/2020).

Kegiatan olahraga lari pagi yang dilaksanakan pada hari pertama setelah melaksanakan libur lebaran tersebut dimulai dengan pemanasan dan dilanjutkan dengan lari mengelilingi Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan.

Menurut Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Aang Andy Warta, M. Tr Opsla, dimasa pandemi Covid-19, tidak boleh terlena dengan tetap menjaga kesehatan dan melaksanakan olah raga secara teratur, karena di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat. “Pagi hari merupakan waktu terbaik untuk mendapatkan kualitas udara serta oksigen yang baik untuk sistem pernapasan bahkan organ tubuh lainnya,” jelasnya.

Disampaikan juga bahwa olahraga lari pagi sangat bermanfaat bagi para prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir, selain menjaga kebugaran tubuh, juga dapat menjaga kesehatan prajurit agar fisik tetap prima demi mendukung pelaksanaan tugas.

“Selama melaksanakan olahraga, seluruh prajurit tetap  melaksanakan social distancing maupun physical distancing sesuai anjuran pemerintah,” pungkasnya.

Total Views: 267 ,

Related posts

Leave a Comment